-->

Haji Uma Tanggung Biaya Berobat Bocah Bocor Jantung ke Jakarta

Abdul Rafar author photo

Bener Meriah, BAP--Anggota DPD RI asal Aceh H Sudirman yang akrap disapa Haji Uma, kunjungi bocah  penderita bocor jantung Muhammad Razi (8) di Dusun Sejahtera, Desa Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah. Kamis 4/5/2023 kemarin malam red.

Muhammad Razi (8) anak dari pasangan Sufendi (43) dan Nuraini (32) sudah menderita bocor jantung sejak lahir, namun baru diketahui oleh orangtuanya 3 tahun terakhir ini.

Semenjak 3 tahun terakhir ini bocah tersebut menjalani perobatan  kerumah sakit 1 bulan sekali ke RS Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sebelumnya orang tua Muhammad Razi terkendala biaya, kemudian mengirimkan surat permohonan kepada Haji Uma untuk memohon bantuan untuk memfasilitasi anaknya yang akan berobat ke RS Harapan Kita di Jakarta yang akan berangkat pada Rabu 10/5/2023 mendatang.

Setelah menerima surat permohonan tersebut Haji Uma  yang saat ini sedang berada di Aceh beserta stafnya langsung mengunjungi ke rumah bocah tersebut.

"Alhamdulillah tadi malam kita sudah menjenguk secara langsung kerumah Muhammad Razi dan insyaallah untuk biaya pedamping pasien dan juga biaya rumah sewa selama di Jakarta akan kita tanggung selama masa menjalani pengobatan," kata Haji Uma, Sabtu 6/5/2023.

Haji Uma juga mengatakan selama di Jakarta nantik insyaallah akan dikunjunginya kembali dan juga menyuruh stafnya untuk memantau selama pengobatan Muhammad Razi.

"Jadi fokus saja untuk menjalani pengobatan Muhammad Razi sampai sembuh," ungkap Haji Uma kepada keluarganya.

Mendengar hal itu Efendi ayah bocah tersebut merasa terharu dengan adanya bantuan dari Haji Uma selama berobat di Jakarta.

"Alhamdulillah terimakasih pak Haji Uma sudah sudi mendengar anspirasi kami dan datang langsung untuk menjenguk anak kami," kata Efendi kepada Haji Uma dengan mata berkaca-kaca.

Kedatangan rombongan Haji Uma ke rumah bocah tersebut disambut langsung oleh keluarga, kepala Dusun beserta warga setempat. Setelah melewati jalan yang ekstrim untuk bisa sampai kerumah Muhammad Razi.
Share:
Komentar

Berita Terkini