-->

Bantu Kelancaran Kerja Sosial, Ini Yang Dilakukan Joel Panton

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tanah Jambo Aye, dibawah Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Aceh Utara, menerima bantuan Alat kerja dari Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton Anggota DPRK Aceh Utara Fraksi Partai PKS dapil VI Aceh Utara.

Penyerahan bantuan untuk para pekerja sosial itu berlangsung di aula Kantor Dinas Soal Lhoksukon, Jum'at 26/5/2023.

Joel Panton mengatakan bahwa bantuan 5 unit Laptop dari Pokok Pikiran (Pokir) miliknya, bantuan itu  diterima langsung oleh anggota PKH Tanah Jambo Aye pada tahun 2023.

"Pada kesempatan yang sama kita juga menyerahkan 5 unit Laptop untuk pendamping PKH Muara Batu, bantuan itu juga bersumber dari Pokir" kata Joel Panton.

Joel Panton menjelaskan bahwa  dukungan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusinya terhadap kinerja pendamping PKH dalam melakukan layanan selama ini kepada KPM PKH di Kecamatan Tanah Jambo Aye. 

"Kita akan mengupayakan kedepannya dapat menyokong lebih banyak lagi fasilitas kerja lainnya semacam ini untuk kecamatan-kecamatan disekitarnya guna memperlancar proses layanan PKH. Selain itu, hal ini juga merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap program pemerintah pusat melalui kementerian sosial RI" jelas Politisi Muda dari Fraksi Partai PKS itu.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Fuad Mukhtar, yang diwakili oleh Sekretarisnya Faizah, menuturkan bahwa Laptop tersebut berasal dari Pokok Pikiran (Pokir) Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton Anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil VI Aceh Utara.

"Laptop ini merupakan fasilitas kerja yang ditujukan untuk menunjang pelaksanaan tugas Pendamping PKH, untuk memudahkan Pendamping dalam pemutakhiran data di SIKS-NG," ujar Faizah yang didampingi Kabid Bansos Cut Ernalita dan Stafnya, Takdir.

Faizah berharap agar fasilitas tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja pendampingan, terutama dalam pemutakhiran data Keluarga Penerima Bantuan Sosial, dalam rangka melakukan pemberdayaan Masyarakat miskin.

"Sebelumnya, pada Tahun 2021 lalu, kita juga telah menerima dan menyalurkan tujuh unit Laptop kepada Pendamping PKH yang berasal dari Pokir Anggota DPRK, Pak Zulkifli dari PKS," lanjutnya.

Sementara penyerahan Laptop itu diwakili oleh Saifuddin Anggota DPRK Aceh Utara yang juga berasal dari Fraksi PKS.

Pada kesempatan itu, Saifuddin mengatakan bahwa penyerahan fasilitas kerja itu merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada Dinas Sosial, terutama Pendamping Sosial PKH.

"Dalam beberapa kesempatan saat bertemu dengan masyarakat, mereka menyampaikan bahwa datanya bermasalah. Jadi, kami berinisiatif membantu dengan menyediakan Laptop, dengan harapan dapat memudahkan kerja pendamping PKH dalam melakukan pemadanan data, agar terkumpul dengan baik," ungkap Saifuddin usai penandatanganan berita acara serah terima.

Disisi lain Husaini seorang penerima Laptop menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih atas bantuan fasilitas kerja tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih sudah diberikan Laptop, insya Allah fasilitas kerja ini sangat mendukung program PKH. Mudah-mudahan rekan-rekan SDM PKH lain juga mendapatkan fasilitas yang sama," ucap Pendamping Sosial dari kecamatan Muara Batu.
Share:
Komentar

Berita Terkini