-->

Waled Keumala Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada Santri dan Mahasiswa

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Keuchik Gampong Tanjung Ara, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara Keumalamuddin, S.Sos, sapaan akrabnya Waled Keumala menyerahkan Bantuan Beasiswa kepada 95 santri dan Mahasiswa yang selama ini sedang menuntut ilmu baik di Pesantren dan Universitas, Jum'at 28/4/2023.

Proses penyerahan yang berlangsung di Meunasah (Surau) setempat, turut disaksikan oleh Babinsa Koramil 14/TJA, Aparatur Gampong dan Tokoh Masyarakat.

Progaram Beasiswa tersebut adalah bentuk kepedulian Keuchik dan Aparatur Gampong kepada santri dan Mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di berbagai Pesantren dan Universitas di Aceh.

Biaya siswa itu dianggarkan melalui Dana Desa, kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat karena sangat bermanfaat dan juga sebagai investasi akhirat.

"Mudah-mudahan, beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua santri. Setiap santri dan Mahasiswa asal Gampong  Tanjung Ara mendapatkan beasiswa sebesar Rp 300.000," ucap Waled Keumala yang ikut didampingi Razali yang akrab di sapa Cek Li Bendahara Gampong Tanjung Ara.

Ia mengatakan, bantuan beasiswa itu dialokasikan lewat Anggaran Pendapatan Dana Gampong yang bersumber dari Dana Desa (DD). Bahkan, program beasiswa bagi santri dayah dan Mahasiswa ini baru pertama kali dilakukan.

"Yang penting jangan dilihat dari jumlah nilai Beasiswa yang diberikan, tapi lihatlah bentuk kepedulian Pemerintah Gampong Tanjung Ara untuk santri dayah dan Mahasiswa yang sedang menuntut ilmu diseluruh Aceh," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini