-->

Pasca Lebaran Suasana Pasar di Kota Ujung Timur Kabupaten Aceh Utara Mulai Normal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Aktifitas perdagangan di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, kembali normal setelah Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Pengelola Pasar Rakyat Kota Panton Labu T. Hamdani Cek yang biasa disapa Cut Dan saat ditemui berita acehpoe.net, Selasa 25/4/2024, mengatakan bahwa aktifitas pasar yang kembali bergeliat setelah relatif sepi pasca-Lebaran.

"Tidak ada kenaikan harga barang, meskipun ada beberapa toko yang baru buka, barang masih normal, hanya saja barang baru yang belum dipasok dari Medan, sedangkan sayur dari Tanah Karo (Sumut) sudah normal sejak hari Lebaran ke dua. Sedangkan ikan yang dijual sekarang kebanyakkan dari sungai dan tambak, kalau ikan laut belum ada yang masuk seperti dari Lampulo (Banda Aceh) dan Tanjung Balai (Sumut)," kata Cut Dan.

Dia mengklaim pasokan barang dan bahan makanan relatif terjaga hingga hari ini.

"Barang pangan lainnya masih tetap terjaga dan harganua normal meski suasana Lebaran" ujarnya.

Menurutnya harga Gula pasir Rp 15000 per Kg, Cabai merah Rp 35.000 per Kg, ikan tongkol Ame-ame Rp 25000 per Kg.

"Masih normal harganya, saya berterima kasih kepada pedagang yang tidak menaikkan harga seenaknya dan itu satu kesadaran yang juga sudah mulai timbul dari pedagang besar dan pedagang kecil di Pasar Rakyat, ini bentuk pengendalian harga hingga dari pedagang itu sendiri" ucapnya.

Amatan beritaacehpoe.net, di Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional Kota Panton Labu tidak ada lonjakan harga, meskipun pasca Lebaran, harga masih relatif.

Sementara harga sembako, sayur dan ikan masih stabil meski belum normal pasokannya, aktivitas masyarakat mulai ramai di dua Pasar Kota Panton Labu.

Share:
Komentar

Berita Terkini