-->

Sejumlah Komoditas Cabe Turun Harga Sangat Signifikan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M, harga komoditi cabe merah mengalami penurunan. Harga cabai merah setelah sempat menyentuh Rp.60.000 per Kg, dalam beberapa hari ini mengalami penurunan menjadi Rp.27.000 per Kg.

Pasokan komoditi cabai dalam beberapa hari ini mengalami lonjakkan yang sangat signifikan, sehingga pedagang tidak mengalami kekurangan. 

"Pasokannya dalam beberapa hari ini memang meningkat, sehigga harga komoditi cabe merah turun dratis," kata Hasbi pedagang sayur di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara,Senin 20/3/2023.

Menurut Hasbi, bukan hanya cabai merah saja, namun cabai rawit juga mengalami penurunan menjadi Rp 20.000 per Kg, dari sebelumnya Rp 45.000 per Kg, cabai ijo juga turun menjadi Rp 20.000 per Kg, dari sebelumnya Rp 28.000 per Kg.

"Bahkan pasokan cabai merah juga melimpah, tak hanya dari Grong-grong (Pidie) saja, tapi juga ada masuk dari Tanah Gayo, Tanah Karo (Sumut) juga dari petani lokal" jelas Hasbi.

Sementara itu, Amir pelaku UMKM yang berjualan ayam geprek di seputaran Kota Panton Labu  menyambut baik turunnya harga sejumlah cabai. 

"Penurunan ini kita manfaatkan untuk membeli cabai dalam jumlah besar. Kalau harganya turun begini, ya di manfaatkanlah belinya 3 kilogram" ujarnya.

"Takutnya nanti harga cabai melonjak lagi. Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadhan, biasanya harga cabai naik. Makanya kali ini kami beli dengan jumlah banyak," lanjutnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini