-->

Pj. Bupati Azwardi Bangga Dengan Kekompakan APDESI Aceh Utara.

Zulkarnaen author photo


Aceh Utara BAP -- Penjabat Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah, M.Si mengakui bangga dengan kekompakan para Pengurus Apdesi Kabupaten Aceh Utara maupun Pengurus Apdesi Kecamatan yang ada didaerah itu.

Kekompakan dimaksud terlihat jelas dalam memenej berbagai persoalan yang ada ditingkat desa, sehingga roda pemerintahan dan aktivitas pembangunan di desa berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi pada acara silaturrahmi dengan para Ketua dan Pengurus Apdesi Kabupaten, dan Ketua Apdesi Kecamatan Se Aceh Utara, yang berlangsung di Kawasan Wisata-Lancok, Syamtalira Bayu-Aceh Utara, Jum'at (17/3).

Pada acara yang turut dihadiri Asisten.1, Dayan Albar, SE, MM, Kadis DPM-PKB Fakhruradhi, SH, MH, Kadis Porapar, Saifuddin, SE, Kadishub, Fauzan, SE, MSM, Kadis Sosial, Fuad Mukhtar, Kadiskes, Amir Syarifuddin, Kadis Pendidikan Jamaluddin, SPd, Kabag Humas, Muslim Araly, S.Sos, MM, bupati berharap agar kekompakan ini harus terus dipertahankan.

Disisi lain Azwardi yang juga Khatibul Waly tersebut mengharapkan agar para Ketua Apdesi ini dapat menyampaikan kepada anggotanya yang nota bene-nya para Geuchik Se Aceh Utara, agar terus berkarya dan menciptakan inovasi-inovasi didesanya.

"Kembangkan berbagai potensi desa, dan arahkan potensi tersebut untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa, serta gunakan dana desa itu dengan sebaik-baiknya, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat juga," ungkap Azwardi.

Silaturrahmi yang dilanjutkan dengan dialog tersebut, terlihat Pj. Bupati mengakomodir hampir semua usulan yang disampaikan oleh para Ketua Apdesi tersebut. 

Misalnya usulan kenaikan honor Kader Posyandu Desa, pemanfaatan dana APBDes untuk kegiatan kepemudaan dan kegiatan keagamaan seperti Majlis taklim, dan lainnya.

Selain itu Pj.Bupati juga meminta kepada semua Geuchik agar segera mempercepat pengajuan Dana Desa tahun 2023. Sebab didalam Dana Desa tsb ada BLT Yg diperuntukkan kepada warga yang tergolong kemiskinan ekstrem.

Sebelumnya Kepala Dinas DPM-PPKB, Fakhruradhi, SH, MH pada acara tersebut menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Apdesi, yang telah meng-inisiasi silaturahmi ini, sebab melalui kebersamaan seperti ini, sehingga berbagai persoalan dapat dicari solusi nya.

Dalam kesempatan itu Fakhruradhi juga berharap agar para Ketua Forum Geuchik dapat membantu memfasilitasi percepatan pengajuan dana desa diwilayah masing2.
Sedangkan Plt.Ketua Apdesi Aceh Utara, Asnawi yang juga pemandu acara silaturahmi dimaksud mengaku sangat puas pertemuan dengan Pj. Bupati tersebut.

Kami tidak menyangka bapak Pj. Bupati Azwardi dapat bersilaturrahmi dengan kami hari ini, sekaligus menampung semua usulan dan curhatan kami, tandas Asnawi.

Berkaitan itu kami atas nama Apdesi Kabupaten Aceh Utara mendukung penuh kinerja dan semua program bapak Pj. Bupati Azwardi yang akan bapak jalankan demi kesejahteraan masyarakat bumi Samudera Pase ini, tutup Asnawi.
Share:
Komentar

Berita Terkini