-->

Muhammadiyah Cabang Rantau Selamat Santuni Anak Yatim

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444, Muhammadiyah Cabang Rantau Selamat gelar kenduri dan santuni anak yatim. Minggu 12/3/2023. 

Kegiatan dipusatkan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Gampong Bayeun Kecamatan Rantau Selamat yang turut dihadiri perangkat Desa dan pengikut Muhammadiyah. 

Acara dimulai dengan pengajian dan tausyiah singkat yang disampaikan oleh ustadz Nur Sanjaya dari Langsa. 

Selanjutnya penyerahan santunan berupa uang tunai dan paket kain sarung untuk 24 anak yatim di kecamatan Rantau Selamat.

Santunan pertama diserahkan Keuchik Gampong Bayeun Anwar kemudian disusul ketua Cabang Muhammadiyah Rantau Selamat Tgk M Nur dan Ustadz Nur Sanjaya. 

Dalam penyerahan santunan tersebut, Keuchik Anwar terlihat tidak mampu membendung rasa haru hingga air mata keluar membasahi pipinya. 

Ketua Cabang Muhammadiyah Rantau Selamat Tgk M Nur mengatakan, kegiatan kenduri dan santunan anak yatim merupakan kegiatan tahunan setiap datangnya bulan suci Ramadhan. 

"Kegiatan ini terlaksana atas kebersamaan pengikut Muhammadiyah yang bahu-membahu untuk menyukseskan acara ini" kata Tgk. M. Nur. 

Usai acara, Keuchik Anwar Gampong Bayeun mengucapkan ribuan terimaksih kepada pengurus Cabang Muhammadiyah Rantau Selamat yang telah menyantuni anak yatim. 

"Kami berharap apa yang telah dilakukan hari ini agar menjadi amal ibadah dan Allah menggantikan dengan apa yang dikehendakinya" ucap Anwar.
Share:
Komentar

Berita Terkini