-->

Ini Harga Daging Sapi Jelang Meugang di Pasar Rakyat Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Jelang menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444-1445 Hijriah tahun 2023 Masehi, para penjual daging di Pasar Rakyat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara memprediksi  harga daging Meugang melonjak.

Seorang pedagang di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Syahril mengatakan bahwa harga daging sapi diprediksi akan naik di kisaran Rp 170.000 hingga Rp 180.000 per Kg di bandingkan hari-hari biasa seperti sekarang ini harga daging di kisaran Rp 150.000 per Kg.

"Untuk saat ini kami masih menjual Rp 150.000 per kilogram,bisa dikatakan masih stabil,nanti akan naik ketika hari Meugang," kata Syahril.

Dijelaskannya bahwa kenaikan harga daging setiap hari Meugang di Aceh, karena harga tebus ditingkat peternak mengalami kenaikan sehingga berdampak terhadap harga jual.

Sementara itu Muji pedagang di seputaran Kota Panton Labu menuturkan bahwa permintaan daging pada meugang setiap tahunnya terjadi peningkatan karena meugang merupakan tradisi yang telah berlangsung secara turun temurun di Aceh.

"Karena setiap tahun jelang meugang permintaan daging sapi meningkat dari hari-hari biasa" ujar Muji.

Meskipun harga daging diprediksi pada hari Meugang naik sangat signifikan, namun tidak menyurutkan Masyarakat untuk membeli dan mengkonsumsi pada hari Meugang.

Karena itu merupakan ungkapan rasa cinta dan senangnya Masyarakat dalam menyambut datangnya bulan yang penuh keberkahan.

Meskipun untuk saat ini Masyarakat khususnya petani lagi musim tanam, dengan ekonomi yang pas-pasan, namun tidak menjadi masalah.
Share:
Komentar

Berita Terkini