-->

Dana Desa Tahap I Untuk 75 Gampong di Aceh Utara Cair Hari Ini

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP--Setelah pencairan pada Jumat akhir pekan lalu untuk 47 gampong, hari ini Pemkab Aceh Utara kembali mencairkan Dana Desa tahap I untuk 75 Gampong yang tersebar di 11 Kecamatan.

"Alhamdulillah, hari ini Rabu, tanggal 15 Maret 2023, Kabupaten Aceh Utara kembali cair dana desa sebanyak 75 desa, terimakasih untuk para Pak Camat atas kerjasamanya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Aceh Utara Fakhruradhi, S.H, M.H, Rabu, 15/3/2023.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi menjelaskan bahwa jumlah anggaran Dana Desa tahap I untuk 75 gampong yang cair hari ini sebesar Rp.16,7 miliar lebih, sedangkan total DD tahun 2023 untuk 75 Gampong senilai Rp.55,7 Miliar lebih.

"Kita sangat mengapresiasi atas koordinasi dan kolaborasi yang kuat di antara semua stakeholder terkait, sehingga pencairan dana desa tahap I dapat terlaksana sesuai skedul yang kita harapkan Gampong-gampong yang belum mencairkan, kami minta akan segera menyelesaikan seluruh persyaratan sehingga juga dapat dicairkan dengan segera," harap Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si.

Sebanyak 75 gampong yang DD-nya cair pada hari ini masing-masing di Kecamatan Samudera sebanyak 3 Gampong, Krueng Matee, Matang Puntong dan Teupin Ara,

Sementara Kecamatan Seunuddon 18 Gampong, diantaranya Manekawan, Blang Pha, Cot Kafiraton, Matang Panyang, Cot Trueng, Darul Aman, Matang Anoe, Lhok Geulituet, Paya Dua Ujong, Alue Barueh, Paya Dua Uram, Alue Capli, Simpang Peut, Cot Patisah, Lhok Puuk, Ulee Rubek Timu, dan Matang Jeulikat.

Selanjutnya di Kecamatan Tanah Luas 13 Gampong, masing-masing Matang Cibrek, Pulo U, Keude Blang Jruen, Teungoh Beurghang, Pante Beurghang, Serba Jaman, Alue Pangkat, Alue Gampong, Tumpok Aceh, Cot Dah, Hagu, Plu Pakam, dan Alue Sijuek.

Di Kecamatan Tanah Jambo Aye ada 13 Gampong, Matang Drien, Matang Arongan, Ranto Panyang, Tanjong Meunye, Buket Alue Puteh, Buket Jrat Manyang, Matang Raya, Seuneubok Pidie, Meunasah Geudong, Tanjong Meunuang, Lhok Beuringen, Tanjong Ceungai dan Matang Seuke Pulot.

Berikutnya di Kecamatan Cot Girek sebanyak 2 Gampong, yaitu Gampong Alue Drien dan Gampong Trieng. 

Kecamatan Langkahan 1 gampong, yaitu Gampong Bantayan. Kecamatan Baktiya Barat sebanyak 1 gampong, yakni Matang Sijuek Teungoh. 

Kecamatan Matangkuli sebanyak 6 gampong, yaitu Gampong Teungoh Glumpang VII, Matang Mee, Ceubrek Pirak, Tanjong Teungku Kari, Tutong dan Ujong Kulam.

Kemudian di Kecamatan Paya Bakong 5 gampong ,Alue Leukot, Tunong Krueng, Leuhong, Blang Gunci, dan Tanjung Drien.

Kecamatan Geureudong Pase 6 gampong Darussalam, Rayeuk Jawa, Dayah Seupeng, Uram Jalan, Peudari, Suka Damai.

Kecamatan Meurah Mulia 7 gampong ,Blang Reuma, Baroh Kuta Batee, Reudeup, Paya Kambuk, Meunasah Mee, Meunasah Nga, dan Ceubrek.

Sebelumnya, pada Jumat akhir pekan lalu sebanyak 47 gampong telah cair DD tahap I senilai Rp.9,8 miliar lebih.

Dengan demikian hingga saat ini sebanyak 122 gampong di Aceh Utara telah sukses mencairkan DD tahap I. Jumlah gampong di Aceh Utara sebanyak 852 gampong tersebar di 27 kecamatan.
Share:
Komentar

Berita Terkini