-->

151 Peserta Bertarung di MTQ Tingkat Desa Alue Ie Mirah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VII Tingkat Desa Alue Ie Mirah,  Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, berlangsung di halaman Meunasah (Surau) Desa setempat, Selasa 14/3/2023, sekira pukul 20:00 wib.

Ketua panitia MTQ Desa Alue Ie Mirah Rasyidin, S.HI, mengatakan bahwa pihaknya menggelar MTQ dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, sebagai bentuk rutinitas tahunan.

"Hari ini merupakan pembukaan MTQ tingkat Desa Alue Ie Mirah, memperlombakan 7 cabang, di antaranya, Cabang Hafizh Paud, cabang Tilawah, cabang Tartil, cabang Pidato, cabang Praktek Shalat Jenazah dan cabang Adzan, Insyaallah acara ini di ikuti oleh 151 orang peserta, mulai dari Anak-anak dan orang dewasa dari masing-masing cabang" kata Rasyidin.

Menurutnya MTQ itu diselenggarakan bertujuan untuk menyaring generasi muda yang berprestasi agar menjadi peserta MTQ di tingkat Kecamatan nantinya.

"MTQ tingkat Desa ini untuk mencari bibit bobot generasi yang berprestasi, bagi peserta yang berhasil meraih juara nanti, kami akan melakukan pembinaan, kami juga mengawal sampai ke MTQ tingkat Kecamatan dan Kabupaten" ujarnya.

Dirinya berharap bagi peserta MTQ yang berhasil meraih juara agar dapat menjadi contoh bagi anak-anak yang lain sehingga lebih giat dan rajin untuk belajar.

"Kami harapkan kepada peserta yang belum berhasil meraih juara pada MTQ tingkat Desa ini, agar lebih giat lagi untuk belajar, sehingga pada kesempatan yang akan datang dapat meraih juara seperti mereka hari ini" harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Alue Ie Mirah Rusli Abdullah menjelaskan bahwa Pemerintah Desa menggelar kegiatan MTQ itu guna mewujudkan keinginan masyarakat, sembari mencari bibit-bibit yang berkualitas di Desa Alue Ie Mirah. 

"Alhamdulillah semangat masyarakat Desa khususnya para orang tua mendorong anak-anaknya untuk ikut serta dalam perlombaan di ajang MTQ tingkat Desa, semoga dengan kegiatan ini, kita semua di rahmati Allah, serta dapat menemukan bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan Desa Alue Ie Mirah nantinya" ucap Rusli.

Hadir pada acara pembukaan MTQ ke VII, Muspika Tanah Jambo Aye, Penghubung Anggota DPD-RI H. Sudirman, sering disapa Haji Uma, Imum Mukim, Dewan Hakim MTQ, dan tamu undangan lainnya, juga ratusan masyarakat Desa Alue Ie Mirah.

MTQ ke VII tingkat Desa Alue Ie Mirah dengan motto,"Bukan Menang yang kami harap, tapi Ilmu yang harus kami dapat".

Jadilah generasi yang Berakhlakul Karimah yang bisa mengharumkan nama Desa.
Share:
Komentar

Berita Terkini