-->

PMI Bekerjasama Dengan Puskesmas Cot Girek Lakukan Donor Darah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara melalui UPTD Puskesmas Cot Girek, melakukan giat Donor Darah sebagai bentuk kegiatan rutin dalam membantu tersedianya kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara.

Kegiatan Donor darah yang berlangsung di Aula Puskesmas tersebut, yang melibatkan seluruh tenaga Kesehatan Puskesmas dan Masyarakat sekitarnya, Selasa 28/2/2023.

Kepala Puskesmas Cot Girek, dr. Yulia Laila saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui Telepon Selulernya mengatakan bahwa kegiatan Donor Darah itu di lakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Ini kita lakukan guna membangun kesadaran masyarakat tentang pentingnya mendonorkan darah. Karena dengan donor darah selain menjalankan misi kemanusiaan, juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh" kata Yulia Laila.

Menurutnya Puskemas tidak hanya bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat saja.
Namun Puskesmas juga memberikan edukasi mengenai pentingnya melakukan donor darah.

"Dengan donor darah maka aliran darah setelah donor akan menjadi lancar, terlebih kalau dilakukan rutin setiap tiga bulan sekali, sedangkan manfaat sosial merupakan aksi menolong sesama," ujarnya.

Sementara itu Kepala UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara, dr. Riska Nadia Amris, melalui Muhammad Chatab Kasie Mobil Unit UTD PMI menjelaskan bahwa pihaknya mencatat ada 55 orang yang berpartisipasi, sementara darah yang terkumpul dari kegiatan itu sebanyak 45 kantong darah.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat mengumpulkan darah dari pendonor sebanyak 45 kantong, perlu kami jelaskan bahwa donor darah itu, disamping bermanfaat bagi kemanusiaan, darah juga akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan si pendonor," jelas dr. Riska Nadia Amris.
Share:
Komentar

Berita Terkini