-->

Pelaku UMKM Minta Pemerintah Salurkan Minyakita

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah pedagang Sembako di Pasar Rakyat dan Pasar Tradisional Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengaku belum menjual Minyakkita atau minyak goreng curah kemasan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Amatan beritaacehpoe.net Jum'at 17/2/2023, di dua pasar tersebut, belum ada beredar Minyakita di sejumlah pasar Tradisional dan Pasar Rakyat Panton Labu.

Sejumlah pedagang sembako masih saat ini masih menjual minyak goreng kemasan bermerk atau pun minyak goreng curah yang dikemas menggunakan plastik.

Salman pedagang sembako di Pasar Rakyat, mengatakan sampai saat ini dirinya masih menjual  minyak goreng curah dengan harga Rp 16.000 per Kg dan minyak goreng kemasan Rp 23.000.

"Belum melihat, hanya lihat di berita saja. Sekarang masih menjual kemasan-kemasan yang umum saja," kata Salman.

Hal yang sama juga diungkapkan Nasri pedagang di Pasar Tradisional, selama dirinya berjualan belum ada Distributor minyak goreng curah atau kemasan di Medan (Sumut) yang menawarkan Minyakkita.

"Kami sangat mengharapkan pada Pemerintah untuk secepatnya menyalurkan Minyakkita, apalagi menjelang Bulan suci Ramadhan," ungkapnya.

Sementara itu Fatimah seorang ibu rumah tangga juga meminta jika minyak goreng kemasan dengan nama Minyakkita dijual dengan harga Rp14.000 per liter segera di edarkan di Pasar ujung Timur Kabupaten Aceh Utara.

"Kalau memang itu benar tolong  distriboturnya harus bisa menyalurkannya dengan merata ke setiap pasar. Jangan hanya di pasar modern saja, pasar tradisional di pedesaan juga perlu disalurkan, biar kami yang tinggal jauh dari kota bisa membelinya," pinta Fatimah ibu rumah tangga yang berdomisili di Kecamatan Langkahan.

Disisi lain pelaku UMKM sangat berharap minyak goreng kemasan murah yang diluncurkan pemerintah bisa dibeli di semua pasar. 

"Namun sayang sampai saat ini Minyakita belum bisa peroleh.
Kita berharap Minyakita dapat diperoleh dengan mudah dan harus tersedia di semua," harap Ana penjual gorengan di seputaran Kota Panton Labu.

Minyak goreng kemasan dengan nama Minyakkita dijual dengan harga Rp14.000 per liter, kalau itu benar tolong dong distribotur harus bisa menyalurkannya dengan merata ke setiap pasar. 

"Jangan hanya di pasar modern saja, pasar tradisional juga perlu diisi biar kaum ibu bisa membelinya," pungkas Ana Pelaku UMKM.
Share:
Komentar

Berita Terkini