-->

Kapolres Simeulue Rotasi Sejumlah Pejabat

Erick Sandra author photo

Simeulue, BAP--Polres Simeulue melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Binmas, Kasat Polairud, Kapolsek Simeulue Tengah, Kapolsek Teluk Dalam dan Kasi Propam dilapangan apel Polres Simeulue, Kamis 9/2/2023.

Dalam kegiatan tersebut yang bertindak sebagai Irup Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H, M.H sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda AKP D Haritonang dan sebagai komandan upacara Ipda Sentosa Barus. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simeulue, Wakapolres Simeulue, Kabag Sumda, Kabag Ren, Para Kasat, para KBO, para Kasi para Perwira Staf dan Ibu-ibu pengurus Bhayangkari Simeulue serta para personel yang ikut dalam upacara, yang terdiri dari 1 Pleton Sabhara, 1 Pleton Satlantas,1 Pleton Gabungan Staf, 1 Pleton Gabungan Reskrim dan Intel, 1 Pleton Bhabinkamtibmas.

Dalam surat telegram Kapolda Aceh Nomor ST/92/II/KEP.3/2023 tertanggal 3 Februari 2023 yang ditanda tangani oleh Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Aceh, Kombes Pol Fajar Budiyanto, pada Rabu 7/2/2023, disebutkan jabatan Ps. Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat Ipda Zuhri Yusuf kini digantikan oleh AKP Harmansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Simeulue Tengah.

Ipda Zuhri Yusuf dapat jabatan baru sebagai Ps. Kasat Binmas Polres Pidie Jaya. Sementara jabatan Kapolsek Simeule Tengah, digantikan oleh Iptu Rachmad Al Rasyid, sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Simeulue.

Sedangkan jabatan Kasat Polairud digantikan oleh Iptu Abd. Wahid Fadly yang sebelumnya menjabat Kapolsek Teluk Dalam Polres Simeulue. 

Posisi Kapolsek Teluk Dalam kemudian digantikan oleh Ipda Fidhal Akhyar Febrina yang sebelumnya menjabat KA Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Simeulue. 

Selain itu, Ipda Mukhlisuddin, Perwira Pertama (PAMA) Polres Simeulue diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres setempat. 

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H, M.H menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa dalam rangka tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi dan terus berkembangnya tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," tegas Kapolres Jatmiko.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas ditempat yang baru. 

Kepada pejabat yang baru diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya yang baru. 

Kepada pejabat yang baru di lantik, dituntut kesediaan saudara untuk siap menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang semakin rumit dengan berbagai ragam dan dinamika yang sangat tinggi, kesemuanya itu menuntut Polri untuk dapat merespon semua harapan tersebut melalui tampilan kinerja yang lebih transparan, profesional dan akuntabel.

"Selain dari Kasat Binmas tidak perlu beradaptasi terlalu lama, karena para Kapolsek, Kasat yang sertijab hari ini merupakan para pejabat berdinas di Polres Simeulue tinggal penyesuaian di wilayah yang baru sesuai dengan karakteristik wilayah tersebut," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini