-->

Ini Harga Cabai dan Tomat di Pasar Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Sejumlah harga pangan dalam sepekan ini di dua Pasar Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengalami penurunan yang sangat dratis, Kamis 8/2/2023.

Salah satunya harga pangan komoditas tomat, mengalami penurunan drastis yang biasa di jual Rp 16000 per Kg sekarang dijual Rp 10.000 per Kg.

Maskur Pedagang di Pasar Rakyat, menuturkan dalam sepekan ini harga komoditas tomat turun drastis.

"Tomat dalam sepekan ini lagi murah.Biasanya kami menjual Rp 15000 per kilogram sekarang kami menjual Rp 10.000 per kilogram," kata Maskur. 

Amatan beritaacehpoe.net di dua pasar tersebut, turunnya harga komoditas tomat dalam sepekan ini, karena pasokan dari Tanah Gayo (Aceh Tengah) dan dari Tanah Karo (Sumut) bisa dikatakan cukup tinggi.

Sementara itu Aldi yang berjualan di Pasar Tradisional juga mengungkapkan hal yang sama, meskipun harga komoditas tomat dan cabai merah untuk saat ini mengalami penurunan dratis, tapi daya beli Masyarakat dalam bulan ini sangat sepi.

"Harga komoditas cabai merah biasanya kami jual Rp 60.000 per Kg, sekarang kami jual Rp 40.000 per Kg, itupun dalam sehari tidak habis terjual 50 kg, karena sekarang daya beli masyarakat sangat rendah," ungkapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini