-->

Harga Telur Turun, IRT dan Pelaku UMKM Sambut Gembira

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Setelah mengalami kenaikan harga yang sangat signifikan. Harga telur ayam ras pada kedua Pasar di Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengalami penurunan dalam dua pekan terakhir, Senin 6/2/2023.

Penurunan harga dari Rp 52.000 per papan, kini menjadi Rp 45.000 per papan.

Seorang pedagang di Pasar tersebut kepada beritaacehpoe.net menyebutkan bahwa turunnya harga telur itu menunjukkan dari sisi produksi telur tersedia serta pendistribusiannya berjalan lancar dari produsen hingga konsumen. 

"Meski harga telur ayam sudah turun, ia mengeluhkan pengunjung pasar yang sepi dalam dua pekan ini. "Sekarang malah lagi sepi sudah beberapa hari ini, bisa jadi petani lagi musim tanam" kata Mahdi pedagang sembako di Pasar Rakyat Kota Panton Labu.

Sementara itu Junaidi pedagang sembako di Pasar Tradisional Kota Panton Labu, membenarkan bahwa harga telur ayam mengalami penurunan. 

"Namun kami tidak mengetahui secara pasti, alasan turunnya harga telur ayam ini, biasanya saya mengambil dari agen Rp 44500 per papan" ungkapnya. 

Disisi lain seorang IRT mengaku turunnya harga telur ayam dirinya sangat senang, bukan hanya dirinya sahaja warga lain juga mengaku sama, apalagi harga ikan dalam bulan ini juga cukup mahal.

"Sudah pasti, saya beralih mengkonsumsi telur ayam sebagai pengganti ikan," papar Yuslina IRT yang berdomisili di seputaran Kota Panton Labu.

Pelaku UMKM lainnya yang berjualan Bakso telur juga sangat senang turunnya harga telur ayam,

"Meskipun jenis barang yang lain belum ada yang turun, setidaknya bisa stabil," pungkas Rizal penjual Bakso telur.
Share:
Komentar

Berita Terkini