-->

Adik Kandung Komisioner Lulus PKD, Keuchik di Aceh Timur Protes

Ismail Abda author photo

Aceh Timur, BAP--Tak terima adik kandung Komisioner Panwascam Rantau Selamat yang lulus sebagai PKD di Desanya, seorang kades di Aceh Timur menggelar aksi protes saat acara pelantikan, Senin, 6/2/2023. 

Aksi protes dilakukan Zulfadli, Kades dari Desa Damar siput Kecamatan Rantau Kecamatan Selamat  dengan mendatangi kantor Bawaslu Kecamatan setempat saat sedang berlangsung acara pelantikan. 

 Zulfadli dengan penuh emosi langsung meminta Komisioner untuk menghentikan pelantikan, alasannya petugas PKD yang dilantik untuk Desa Damar Siput bukan warganya melainkan adik kandung Muaris, Komisioner Panwascam setempat. 
 
Menurut Zulfadli, akibat diluluskannya adik kandung komisioner Muaris di desanya telah membuat warganya yang ikut melamar sebagai PKD atau PPG tersingkirkan. 

Aksi saling tunjuk dan saling adu argument pun tak terelakkan sehingga membuat suasana pelantikan menjadi tegang, bahkan pihak muspika yang turut hadir dalam acara pelantikan tersebut tidak bisa berbuat banyak. 

Acara pelantikan sempat dihentikan sementa, namun setelah dilakukan upaya mediasi oleh pihak Muspika yang melibatkan Camat, Danramil dan Kapolsek acara pelantikan kembali dilanjutkan. 

"Seharusnya kalau warga saya tidak mencukupi syarat semestinya ada perpanjangan waktu pendaftaran, bukan meluluskan adik kandungnya sebagai pengganti " kata Zulfadli kepada media ini.
Share:
Komentar

Berita Terkini