-->

Penampakan Saluran Irigasi Yang Penuh Sampah Hingga Bangkai di Simpang Puet

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP--Warga yang dilewati saluran irigasi di Gampong Simpang Peut Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara mengeluhkan bau busuk dari sampah yang terapung di saluran tersebut.

 Di lokasi saluran air itu penuh dengan sampah yang menumpuk, pantauan Media ini Minggu 29/1/2023, saluran air irigasi penuh dengan sampah berupa plastik, Pampes, hingga bangkai binatang. 

Bau busuk tercium menyengat di sekitar lokasi, selain itu lalat juga tampak beterbangan di area saluran irigasi tersebut.

Sampah-sampah yang mengapung di saluran irigasi itu tingginya bahkan hampir sejajar dengan permukaan jalan.

Terpisah, Razali selaku Keujruen Kecamatan Seunuddon, membenarkan soal masalah sampah di aliran irigasi itu di Gampong Simpang Peut.

Pihaknya menyebut sampah-sampah yang menumpuk ini juga mengganggu distribusi air untuk irigasi ke beberapa Desa lainnya.

Mukim Seunuddon Zulkarnain meminta kepada Masyarakat yang berdekatan Rumah dengan Saluran Irigasi jangan sekali kali membuang sampah sembarangan kedalam saluran Irigasi.

Hasil pantauan di lapangan sangat disayangkan masyarakat dengan sengaja membuang sampah dengan bukti banyak Pampes Anak Bayi dalam saluran.

Zulkarnain juga meminta kepada masyarakat untuk melakukan pembersihan secara bergotong royong agar airnya bisa lancar untuk petani.
Share:
Komentar

Berita Terkini