-->

Karo Ops Polda Aceh Tinjau Kondisi Imigran Rohingya

Redaksi author photo

Banda Aceh, BAP--Karo Ops Polda Aceh Kombes Agus Sarjito dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli meninjau langsung situasi dan kondisi terdamparnya imigran Rohingya di Pantai Kuala Gigeng Lamnga, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 8/1/2023.

Di lokasi terlihat hanya satu kapal yang mendarat. Berdasarkan hasil hitungan bersama yang disaksikan UNHCR, IOM, TNI, dan instansi lainnya, jumlah imigran Rohingya yang terdampar adalah 184 orang.

"Hanya satu kapal yang mendarat. Dari hasil hitungan bersama, ada 184 orang imigran Rohingya yang terdampar," kata Karo Ops Polda Aceh Kombes Agus Sarjito, di lokasi terdamparnya imigran Rohingya.

Jumlah tersebut, kata Agus, terdiri dari laki-laki dewasa 69 orang, perempuan dewasa 75 orang, dan anak-anak 40 orang.

Saat ini petugas di lapangan sedang melakukan proses evakuasi para imigran Rohingya ke lokasi pengungsian UPTD Dinas Sosial Aceh di Ladong untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Agus mengimbau, agar masyarakat tidak perlu ramai-ramai ke lokasi, karena selain jauh juga akan menghambat proses evakuasi, apalagi akses ke lokasi lumayan sulit.
Share:
Komentar

Berita Terkini