-->

Ini Harga Cabai Merah di Pasar Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga cabai merah di dua Pasar di Kota Panton Labu, Kecelakaan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, terus melonjak dalam dua hari ini.

Rata-rata, cabai merah dijual dengan harga sekitar Rp 43.000  hingga Rp 45.000 per Kg, naik dari harga sebelumnya Rp 30.000 per Kg. 

"Kenaikan ini disebakan karena beberapa Daerah di landa banjir, seperti Daerah Pidie, Pidie Jaya, sedangkan barang lokal tidak mencukupi," kata Burhan pedagang di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Selasa 31/1/2023.

Menurutnya kenaikan harga cabai merah dalam dua hari ini dipengaruhi oleh menipisnya pasokan dari luar Aceh, seperti dari Tanah Karo (Sumut), sebab hasil panen petani biasanya menurun setiap musim penghujan.

Sementara itu Junaidi menyebutkan bahwa kenaikan harga cabai merah saat ini dipengaruhi oleh menipisnya pasokan dari petani, hal itu dikarenakan produksi petani menurun setiap musim penghujan.

"Karena pasokan menipis ke pasar tradisional sedangkan permintaan dipasaran tetap tinggi, sehingga berdampak pada kenaikan harga dalam dua hari ini," ujar Junaidi pedagang di Pasar Tradisional.

Amatan beritaacehpoe.net pada kedua pasar di ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, hanya harga cabai merah yang merangkak naik.

Cabai rawit masih harga standar Rp 40.000 per Kg, sedangkan cabai ijo masih di jual Rp 25.000 per Kg. 

Kenaikan harga cabai merah dalam dua hari ini tergolong masih dalam kondisi normal.
Share:
Komentar

Berita Terkini