-->

Haji Uma tanggung Biaya Pendamping Penderita Tumor Asal Langsa

Abdul Rafar author photo

Langsa, BAP--Anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman sapaan Haji Uma, kembali menanggung biaya berangkatan dan pendampingan terhadap Fitriani (36) Warga Alue Brawe kecamatan Langsa Kota, yang akan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh . Sabtu 28/1/2023.

Fitriani merupakan janda anak tersebut sudah terbaring lemas selama setahun di rumahnya, karena menderita tumor di kakinya atau Elaphateas, membutuhkan butuh biaya besar untuk pedampingan keluarga.

Alasan tersebut, Geuchik setempat melayangkan Surat permohonan bantuan biaya melalui A. Haris yang merupakan penghubung H. Sudirman Anggota DPD RI asal Aceh.

Senator Aceh tersebut mengatakan, dirinya membantu biaya keberangkatan dan pendampingan selama di rumah sakit, setelah Geuchik mengirimkan surat permohonan untuk meminta bantuan.

"ini sebagai bentuk keprihatinan kita kepada Fitriani yang sekarang berstatus seorang janda dan hidup dalam penuh kekurangan serta tinggal di rumah gubuk yang sangat sederhana," kata Haji Uma.

Menurut Haji Uma, janda dua anak ini sudah menderita penyakit tersebut sudah dari kecil, awalnya benjolan di kakinya itu dan beberapa tahun sebelumnya sudah sempat berobat ke RSUZA, karena tidak biaya maka memilih untuk menahan sakit di rumah.

"Saat sampai di RSUZA Firiani juga akan diberikan pendampingan oleh staf kita, termasuk akan mengantar ke rumah singgah dan nantinya juga kita bekali uang makan, Kita doakan kepada Allah Subhanahu Wataala semoga Fitriani di berikan kesembuhan dan bisa merawat anak anaknya kelak," harapnya.

Editor: Efendi Noerdin
Share:
Komentar

Berita Terkini