-->

Banyak Di Ekspor Keluar Negeri, Harga Asam Sunti Mahal di Pasar

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga Asam Sunti pada kedua pasar di Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Harga tersebut naik dari harga sebelumnya Rp 25000 per Kg menjadi Rp 30.000 per Kg.

"Untuk saat ini kami menjual Rp 30.000 per kilogram.Asam sunti selama ini di datangkan dari Pidie,Aceh Timur, kadang-kadang ada juga dari Medan (Sumut), sedangkan produk lokal sangat sedikit. Naiknya harga asam sunti dalam beberapa hari ini, dikarenakan pasokan rendah, berhubung karena lagi musim hujan," kata Mahdi pedagang di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kamis 26/1/2023.

Hal yang sama di ungkapkan Zaini pedagang di Pasar Tradisional, menuru Zaini naiknya harga Asam sunti itu, dari faktor cuaca.

"Untuk saat ini di karenakan faktor cuaca, tapi banyak juga yang di kirim ke Negeri Jiran Malaysia, makanya harga ditempat kita naik yang sangat signifikan," ungkapnya.

Amatan beritaacehpoe.net di kedua pasar tersebut, di beberapa toko sembako sangat sedikit stoknya, meskipun ada beberapa toko yang persediaan banyak, hanya saja penjual tidak menjual karena terlalu kering.
Share:
Komentar

Berita Terkini