-->

Abu Imum Syik Mesjid Abu KeumalaTepung Tawar Camat Seunuddon

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara BAP–Acara tepung Tawar (Peusijuk) Camat Seunuddon Ismohar S.STP, M.Si di laksanakan di Balai desa Kantor Camat Seunuddon Rabu 18/1/2023.

Selain di hadiri Muspika plus, dalam kegiatan itu, juga ikut dihadiri oleh Tokoh Agama, Tgk. Ramli Sabil dan Ketua Tastafi Kecamatan Seunuddon Tgk. Saiful Rizal, S.Pdi, Tokoh Masyarakat, Imum Mukim Hasan, Tokoh Adat Tgk. Amirudin dan para undangan lainnya.

Acara yang sangat sederhana itu bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara unsur pemerintah dengan tokoh agama, tokoh masyarakat juga tokoh adat yang ada di Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Peusejuk merupakan salah satu tradisi Khas Aceh yang telah di laksanakan semenjak dahulu sampai saat ini,yang dilakukan turun temurun.

Setelah ditepung tawari di susul dengan pembacaan Doa keselamatan untuk setiap penyambutan pemimpin baru, baik tingkat Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten.

 Acara itu bertujuan dapat memperoleh keberkahan, keselamatan dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Pada kegiatan lepas sambut tersebut Tokoh masyarakat, Mukim Zulkarnain mengucapkan selamat kepada Camat yang baru Ismohar S.STP, M.Si untuk bekerja di Seunuddon.

"Semoga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat, dan bisa menciptakan suasana aman di Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara" ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini