-->

Tak Bisa Dilalui Kenderaan Akibat Banjir Tamiang, Harga Sayur Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Ekses banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang dalam sepekan ini membuat harga berbagai jenis sayuran di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara naik tajam Minggu 6/11/2022.

Kenaikan harga sayuran itu terjadi dalam sepekan ini. Hal itu diungkapkan sejumlah pedagang di Pasar Rakyat Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara.

"Hampir semua jenis sayuran naik karena sayuran dari Tanah Karo (Sumut) tidak bisa dipasok, berhubung banjir di Kabupaten Aceh Tamiang belum surut," kata Rustam saat ditemui beritaacehpoe.net, Minggu 6/11/2022.

Ditempat terpisah M. Nur mengatakan, untuk jenis sayuran seperti Wortel hargnya saat ini dia jual Rp 20.000 per Kg, harga sebelumnya hanya dikisaran Rp 8000 per Kg, tomat harganya saat ini dijual Rp 12.000 per Kg, harga sebelumnya Rp 5000 per Kg.

"Kekosongan sayuran sangat terasa dalam beberapa hari ini, akibat banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga berimbas pada kenaikan harga yang sangat signifikan," ujar M. Nur pedagang sayur di pasar yang sama.

Lebih lanjut M.Nur, menjelaskan bahwa akibat banjir yang terjadi dalam beberapa hari ini, membuat pasokan sayur terhenti total.
Hampir semua jenis sayuran yang terjual belikan didatangkan dari Tanah Karo.

Para pedagang di Pasar Rakyat berharap, banjir di kawasan Aceh Tamiang segera surut agar pasokan sayur dari Tanah Karo (Sumut) bisa kembali normal.

Seperti yang beredar di video sejumlah pengusaha sayur terjebak banjir di Tamiang akibat di guyur hujan dalam sepekan ini, akibatnya sejumlah pengusaha sayur itu terpaksa membuang suyur miliknya dikarenakan sudah membusuk.
Share:
Komentar

Berita Terkini