-->

Sinergitas TNI–Polri, Polres Bersama Kodim 0115/Simeulue Kerjasama Perbaiki Jalan Rawan Kecelakaan

Erick Sandra author photo

Simeulue, BAP--Personel Satuan Lalulintas Polres Simeulue bersama dengan anggota Kodim 0115/Simeulue menambal jalan berlubang di kota Sinabang, tepatnya disejumlah titik rawan dalam Kecamatan Simeulue Timur, Senin 7/11/2022.

Kapolres Simeulue, AKBP Jatmiko, S.H, M.H melalui Kasatlantasnya, Iptu Irvan Effendi Pasaribu mengatakan, kegiatan penambalan ruas jalan dengan menggunakan material semen dan pasir ini untuk menutupi beberapa titik lubang yang berpotensi rawan Lakalantas.

"Dari hasil kajian lubang pada sejumlah titik ruas jalan di sepanjang Kecamatan Simeulue Timur, yaitu di tengah kota Sinabang sangatlah rawan bagi para penguna jalan sehingga membutuhkan penanganan penambalan meski bersifat sementara," kata Iptu Irvan Effendi Pasaribu.

Selain itu, upaya penambalan lubang jalan itu juga dalam rangka pelaksanaan program presisi Polri, interaksi Polisi dengan masyarakat pada ruang akses publik (Jalan raya) dan penguatan kerjasama dengan pihak eksternal.

"Upaya ini semata-mata sebagai wujud kepedulian Satlantas Polres Simeulue menyelamatkan jiwa warga dari potensi Lakalantas dijalan dan yang terpenting masyarakat untuk senantiasa mematuhi rambu-rambu lalulintas," lanjut Kepala Satuan Lalulintas Polres Simeulue.

Selesai menambal jalan yang berlubang sekira pukul 12.00 WIB, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H, M.H makan bersama dengan anggota Polres dan Kodim 0115/Simeulue dipinggir jalan kota Sinabang.

Editor: Efendi Noerdin
Share:
Komentar

Berita Terkini