-->

Satlantas Polres Aceh Utara Edukasi Pelajar Tentang Tertib Lalu Lintas

Intan Abrar Putri Rahman author photo

Aceh Utara, BAP--Personel Satlantas Polres Aceh Utara melaksanakan kegiatan Police Goes to School untuk mengedukasi pelajar terkait tertib berlalu lintas di SMK Negeri 1 Baktiya Barat, Kabupaten Aceh Utara, Senin, 21/11/2022.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal melalui Kasat Lantas Iptu Faisal menyampaikan, program Police Go to School merupakan langkah untuk mensosialisasikan aturan dan tata tertib dalam berlalu lintas kepada para pelajar.

Hal tersebut, kata Faisal, mengingat selama ini sudah banyak pelajar yang menjadi korban laka lantas, bahkan ada yang mrninggal dunia.

"Program ini untuk mengedukasi pelajar tentang tertib berlalu lintas dengan tema Peran Pelajar Dalam Kamseltibcar Lantas Demi Mewujudkan Masa Depan Bangsa," kata Faisal, dalam rilisnya, Senin, 21/11/2022.

Faisal juga menyampaikan, ada tiga personel yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut, Aipda Yunanto, Briptu Rina Fachruni, dan Bripda Reza Gunawan.

Mereka memberikan materi tentang, pengertian dan pengetahuan dasar lalu lintas, budaya tertib dan etika berlalu lintas, pemahaman pentingnya menjaga keselamatan berlalu lintas sesuai UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas, serta pengenalan rambu-rambu dan gerakan lalu lintas.

"Ada beberapa materi yang disampaikan personel kita dalam kegiatan itu. Tujuan intinya adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sejak dini bagi pelajar. Minimal pelajar paham tentang tata tertib dan rambu-rambu lalu lintas," demikian, kata Faisal.
Share:
Komentar

Berita Terkini