-->

Pasca Banjir Tamiang, Harga Sayur Kembali Normal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Setelah sepekan pasca banjir Tamiang, harga kebutuhan pokok berupa sayur mayur melambung tinggi akibat pasokan dari Tanah Karo (Sumut) terhenti disebabkan banjir di Kabupaten Aceh Tamiang baru-baru ini.

Pantauan beritaacehpoe.net di Pasar Rakyat Kota Panton Labu Rabu 9/11/2022, harga sayuran dan cabai di Pasar Rakyat Kota ujung Timur Kabupaten Aceh Utara itu, mulai mengalami penurunan dan normal kembali.

Menurut Saiful, pedagang sayuran dipasar tersebut, turunnya harga sayuran dalam dua hari ini, karena pasokan sayuran dari Tanah Karo sudah mulai normal.

"Memang dalam seminggu ini harga sayuran terutama tomat, wortel, sop pree mengalami kenaikan yang sangat signifikan harganya karena tidak bisa dipasok dari Tanah Karo berhubung banjir di Kabupaten Aceh Tamiang" katanya.

Sementara itu Asnawi menjelaskan bahwa harga Wortel sebelumnya Rp 40.000 per Kg, kini menjadi Rp 20.000 per Kg, sop pree sebelumnya Rp 40.000, kini menjadi Rp 20.000 per Kg.

"Tomat hari ini kami jual Rp 8000 per Kg, harga sebelumnya Rp 12000 per Kg. Harga Cabai Merah sebelumnya Rp 60.000 per Kg, untuk hari ini kami jual Rp 40.000, per Kg, harga cabai rawit sebelumnya 60.000 per Kg, untuk saat ini kami jual Rp 40.000 per Kg, sedangkan harga cabai ijo masih stabil Rp 5000 per Kg" jelas Asnawi.

Meskipun harga sudah turun tapi daya beli masyarakat masih rendah, di karenakan dalam bulan ini kebanyakan yang tidak melakukan hajatan kenduri Maulid.

"Kita belum bisa memprediksi harga terus turun bisa jadi dalam dua hari ini naik lagi,apalagi masih musim hujan," ujar Asnawi.
Share:
Komentar

Berita Terkini