-->

Melaut Saat Cuaca Ekstream, Nelayan Simeulue Ditemukan Meninggal Dunia

Efriadi Saputra author photo

Simeulue, BAP--Quick Respon Personel Polres Simuelue dan Kodim 0115 berhasil mengevakuasi jenazah nelayan di laut Simeulue, Kamis 10/11/2022.

Nelayan yang tersebut diketahui seorang pria berisial AD (32) warga Desa Kuala Makmur, Kecamatan Simeulue Timur yang mengalami kecelakaan di laut, karena nekat menerobos cuaca ekstrim di laut.

Dari kepolisian Sektor Simeulue Timur dikabarkan, kuat dugaan kejadian tersebut dipicu oleh kecelakaan yang dialami oleh boat yang digunakan korban untuk mencari gurita, terjadi tabrakan, pada Rabu, 9/11/2022 kemarin.

Kapolres Simeulue AKBP. Jatmiko, SH. MH melalui Kapolsek Simeulue Timur IPTU Azwir menyebut, adanya laka laut diperarian wilayah Simeulue Timur, sekira pukul 16.00 Wib.

"Korban pergi kelaut untuk mencari Gurita, namun hingga pukul 18.00 Wib korban belum kembali, sekira pukul 18.30 Wib Pihak keluarga dan warga mencari korban ke laut dan menemukan Perahu milik korban dalam keadaan berisi ikan, namun tidak ditemukan korban," ujar Azwir.

Selanjutnya, ia menambahkan, dilakukan pencarian di sekitar posisi perahu dan diketahui korban tersangkut pada batu karang di dalam laut sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sehubungan dengan kecelakaan tersebut, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S.H, M.H, menghimbau kepada para nelayan pencari gurita dan lobster agar, memperhatikan keselamatan dan kesehatan tubuh dalam mengaih reszeki di laut, mengungat, cuaca dan gelombang di wilayah perairan Pulau Simeulue sedang tidak stabil.

"Jadi apabila nelayan hendak melaut diharapkan agar tidak pergi sendirian," imbau Kapolres.

Tim yang terlibat dalam evakuasi Laka Laut tersebut adalah SatPol Airud Polres Simeulue, Personel Polsek Simeulue Timur dan anggota Kodim 0115 Simeulue.

Evakuasi jenazah korban berakhir sekira pukul 22.30 Wib, jenazah korban berhasil dibawa ke Puskesmas dan selanjutnya dibawa ke rumah duka.

Editor: Efendi Noerdin


Share:
Komentar

Berita Terkini