-->

Ini Harga Telur Ayam di Pusat Pasar Rakyat Ujung Timur Aceh Utara

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam dua hari ini harga telur ayam di Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, naik tajam.

Harga telur sebelumnya Rp 48.000 per tray isi 30 butir naik menjadi Rp 54.000 per tray.

Akibat kenaikan tersebut, penjualan telur ayam di Pasar Rakyat dan Pasar tradisional ujung Timur Kabupaten Aceh Utara itu mengalami penurunan.

Ibrahim pedagang di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu saat di temui beritaacehpoe.net, Sabtu, 26/11/2022, menjelaskan bahwa dirinya belum tau kenapa harganya naik sangat signifikan.

Selai Ibrahim, sejumlah pedagang di pasar itu juga belum tau pasti penyebab kenaikan harga telur tersebut, soalnya pasokan telur ayam dari Medan (Sumut), lancar tidak ada kendala

"Pada hal waktu banjir di Kabupaten Aceh Tamiang,harganya sudah mulai naik,tapi tidak separah ini," kata Ibrahim pedagang Sembako di Pasar Rakyat.

Kenaikan telur ayam dalam dua hari ini yang sangat signifikan, diharapkan ada solusi dari pihak Pemerintah untuk mengatasi kenaikan harga telur ayam itu.

"Kalau harga telur ayam naik, tentu kasihan para pedagang yang berjualan di kios-kios  di lingkungan tempat tinggal," harapnya.

Sementara itu Yacob, salah satu penjual Martabak telur diseputaran Kota Panton Labu dalam dua hari sangat susah berjualan karena naiknya harga telur ayam.

"Saya harap pemerintah dapat memberi solusi untuk mengatasi kenaikan harga telur ini, sehingga kami pelaku UMKM tidak kesulitan dalam mencari rezeki," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini