-->

Banjir Di Tamiang, Ikan di Pasar Rakyat Kota Ujung Timur Aceh Utara Normal

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Tamiang dalam sepekan ini, membuat pasokan ikan dari Sumatera Utara seperti dari Daerah Sibolga, Tanjung Balai dan Belawan terhenti total.

Amatan beritaacehpoe.net di Pusat Pasar Rakyat kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, meskipun pasokan ikan dari Sumatera Utara terhenti, namun belum terdampak karena masih ada pasokan ikan lokal seperti dari Lampulo Banda Aceh, Peudada Bireuen, Lhokseumawe, IDI dan Peureulak Aceh Timur.

Salah satu pedagang ikan Toke Bangku, Rusli Abdullah yang sering disapa Toke Roeh, menuturkan untuk saat ini pasokan ikan lokal masih terpenuhi seperti biasa dan belum terdampak dari banjir melanda Kabupaten Aceh Tamiang.

"Untuk saat ini kita belum ada Kendal, karena kita masih ada ikan lokal" kata Rusli.

Hal yang sama juga dituturkan penjual ikan lainnya Marzuki sapaan akrab Cek Ki, untuk saat ini pasokan ikan masih seperti biasa, bahkan harga lebih murah.

"Seperti ikan tongkol besar biasanya kami jual Rp 30.000 per kilogram, sekarang kami jual Rp 20.000 per kilogram,murahnya harga ikan karena ikan dari Aceh tidak bisa dipasok ke Medan, bahkan mobil yang sering pasokan ikan ke tempat kami sampai saat ini masih terjebak banjir di Kabupaten Aceh Tamiang," tutur Cek Ki.
Share:
Komentar

Berita Terkini