-->

Anwar Melakukan Salat Jum'at Pertama Sebagai PM

Redaksi author photo

Datuk Seri Anwar Ibrahim melaksanakan salat Jumat pertamanya sebagai perdana menteri ke-10 Malaysia di Masjid Putra hari ini. AZIM RAHMAN/ Gambar Getaran, 25 November 2022.

Kuala Lumpur, BAP–Datuk Seri Anwar Ibrahim melakukan salat Jumat pertamanya hari ini sebagai perdana menteri di Masjid Putra di sini hari Jum'at kemarin red.

PM Ke 10 itu Mengenakan baju Melayu merah muda dan songkok, dia tiba di masjid sekitar pukul 13.01 waktu setempat, dan disambut oleh beberapa pengurus masjid dan lainnya.

Ini penampilan pertama Anwar sebagai perdana menteri ke-10 setelah dilantik kemarin sore.

Pembacaan khutbah dan salat Jumat dipimpin oleh Imam Besar Masjid Putra, Ustaz Salahuddin Ghozali.

Khutbah itu tentang tanggung jawab yang harus dipikul oleh seorang pemimpin terpilih.

Seusai salat Jumat, dia berjabat tangan dan menghabiskan waktu bersosialisasi dengan sekitar 3.000 jamaah yang sebagian besar adalah pegawai pemerintah dan warga sipil.

Sekelompok orang juga mulai meneriakkan "Teformasi" ketika Anwar meninggalkan masjid.

Ketika ditanya tentang hari pertamanya sebagai Perdana Menteri, Anwar mengatakan semuanya berjalan dengan baik dan dia sibuk.

"Bagus, bagus, dan sibuk. Terus mengeksplorasi apa yang diperlukan," katanya sambil tersenyum, Jum'at 25/11/2022 kemarin red.

Anwar, dilantik sebagai perdana menteri ke-10 di depan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, di Istana Negara kemarin siang.

Al-Sultan Abdullah menyetujui pengangkatan Anwar sebagai perdana menteri sesuai dengan Pasal 40 (2) (a) dan Pasal 43 (2) (a) konstitusi Federal.

Itu setelah Yang Mulia mengadakan diskusi khusus dengan penguasa Melayu tentang proses pengangkatan Perdana Menteri setelah pemilihan umum ke-15.

Sumber: thevibes.com

Share:
Komentar

Berita Terkini