-->

Akibat Longsor di Bukit Seumadam Harga Kacang Panjang Melonjak Naik

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Akibat Longsor yang terjadi di Desa Bukit Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang dalam dua hari ini, memicu kenaikan komoditas sayuran, seperti kacang panjang naik tajam.

"Harga kacang panjang yang biasanya saya Rp 5000 per Kg hari ini saya jual Rp 12.000 per Kg," kata Nasri pedagang sayur di Pasar Tradisional Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara.

Amatan beritaacehpoe.net dipasar Tradisional ujung Timur Kabupaten Aceh Utara, Minggu 20/11/2022, hanya kacang panjang yang harganya naik sangat signifikan, sedangkan jenis sayuran lain harganya masih bisa dikatakan normal.

Kenaikan itu di picu karena barang dari Tanah Karo (Sumut) dalam dua hari ini tidak bisa dipasok, hal itu dikarenakan terjadi longsor di Desa Bukit Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang.

Menurut informasi dari pedagang sayur grosir di Pasar Rakyat, untuk hari ini mobil sayuran dari Tanah Karo sudah mulai bongkar barang.

"Tapi tidak seperti biasanya ramai, karena jalan Lintas Sumatera  (Jalinsum) Aceh- Medan masih antrian panjang dikarenakan macet, petugas pun memberlakukan buka tutup supaya lancar.

Burhan berharap agar longsor dapat di atasi secepatnya sehingga akses Transportasi Aceh-Sumut lancar seperti biasa.

"Kita harapkan dalam dua ini transportasi dari Medan lancar tidak ada kendala apapun, karena semua kebutuhan sembako dan sayur-mayur didatangkan dari Sumatera Utara lancar," harapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini