-->

Polisi Amankan Lokasi Kebaran Di Lhokseumawe

Cut Sinta author photo

Lhokseumawe, BAP--Satu unit rumah toko (ruko) terbakar di pasar Keude Punteut, Gampong Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa 11/10/2022, sekitar pukul 13.30 WIB.

Personel Polres Lhokseumawe melakukan pengamanan di lokasi kebakaran itu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi, S.H, M.M mengatakan, ruko yang terbakar itu menjual barang-barang elektronik milik Hamdani (50).

Menurutnya sumber api berasal dari lantai I, kejadian kebakaran itu pertama kali dilihat oleh saksi Jamaluddin dan Rusli, kemudian memberitahu kepada penjual di samping toko elektronik. 

Melihat api semakin membesar, lanjut Kapolres, warga memberitahukan ke Polsek Blang Mangat dan kemudian personel menghubungi Pemadam kebakaran.

"Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta dan personel Sat Lantas Polres Lhokseumawe langsung meluncur ke TKP untuk mengamankan lokasi serta mengatur arus lalulintas," kata Kapolres Lhokseumawe melalui Kasi Humas.

Salman menjajaka bahwa api baru dapat dipadamkan sekira pukul 15. 00 WIB, dengan enam unit armada pemadam kebakaran dari Pemko Lhokseumawe, Pemkab Aceh Utara, PT. PIM dan PT. Arun dibantu personel Kepolisian serta warga setempat.

Kasi Humas menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun, kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 650 juta.

"Satu unit mobil minibus Toyota Avanza ikut terbakar beserta barang - barang elektronik dan perabotan rumah tangga. Api diduga berasal dari arus pendek," jelasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini