-->

Dinkes Aceh Utara Bangun Posko Layanan Kesehatan Untuk Korban Banjir

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara siagakan posko layanan kesehatan di dekat tugu Lhoksukon, untuk melayani korban banjir yang membutuhkan layanan medis.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, S.K.M, M.M, saat dtemui beritaacehpoe.net, Minggu 9/10/2022 menuturkan bahwa layanan kesehatan itu diberikan kepada masyarakat secara gratis.

"Layanan kesehatan ini terus kita dilakukan hingga Puskesmas aktif kembali. Kami akan terus laksanakan pelayanan kepada masyarakat korban banjir," tuturnya.

Dikatakannya bahwa saat ini sejumlah petugas medis yang ditugaskan untuk melayani masyarakat korban banjir.

"Petugas yang kita kerahkan itu, dokter, perawat, dan petugas pembantu, ini kita standby kan di posko untuk siaga, dan siap melayani warga yang membutuhkan" kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara Amir Syarifuddin.

Amatan beritaacehpoe.net di lokasi banjir, rata-rata warga yang datang ke posko layanan kesehatan, mengalami keluhan sakit yang berbeda, seperti gatal-gatal 
pusing, lambung, demam, diare, batuk, pilek dan nyeri sendi.

Para petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan memeriksa kesehatan warga di Posko Pelayanan Kesehatan Gratis yang dibuka Dinas Kesehatan Aceh Utara.

Sri Keumala (35) warga Desa Meunasah Dayah LB Kemukiman Matang Keupila Kecamatan Lhok Sukon, menjelaskan bahwa dengan adanya posko kesehatan itu sangat membantu warga yang dilanda banjir.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan paramedis yang sudah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis" ucapnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini