-->

Semarak Demokrasi di Gampong Bantayan Icamben Terpilih Kembali

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP–Masyarakat Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan pemilihan Keuchik atau Kepala Desa periode 2022-2028, proses pemilihan Keuchik Gampong Bantayan dilaksanakan di halaman menasah setempat, Selasa, 6/9/2022.

Panitia Pemilihan Keuchik P2K, Muhadar mengatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sejak dua bulan terakhir, melakukan berbagai persiapan hingga pencoblosan.

"Maka pada hari ini ada tiga calon Keuchik yang maju ke tahap pemilihan, yaitu Muhammad Khairi (nomor urut 1) dan Fazal Umri (nomor urut 2), Riki Darmawan (nomor urut 3). Seminggu sebelum hari H, masing-masing calon menyampaikan visi dan misi di hadapan masyarakat dan P2K yang berlangsung di Meunasah Gampong Bantayan" kata Muhadar.

Muhadar menjelaskan bahwa dalam pemilihan itu Fazal Umri meraih suara terbanyak dan sebagai keuchik terpilih Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon, periode 2022-2028.

Fazal Umri dengan nomor urut 2 meraih 74 suara sedangkan Muhammad Khairi pemegang nomor urut 1 mengantongi 6  suara.sedankan Riki Darmawan (nomor urut 3) meraih 32 Suara.

"Unggul secara meyakinkan" jelas Muhadar.

Menurutnya bahwa jumlah pemilih terdaftar (DPT) 115 orang dari 2 dusun yaitu Dusun Timu, dan Dusun Barat. 

Pantauan beritaacehpoe.net dilapangan, masyarakat Gampong Bantayan untuk memberikan hak suara dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut terlihat sangat antusias.

Jadwal pemungutan suara ditetapkan panitia dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Masyarakat secara perorangan atau bersama keluarga datang ke meunasah untuk menyerahkan undangan ke panitia dan selanjutnya duduk di tempat yang telah disediakan menunggu panggilan untuk masuk ke bilik suara.

Dalam pemilihan tersebut turut hadir Camat Seunuddon Muslem S.Sos, Waka Polsek Seunuddon Taufik dan Anggota Dan Ramil 09 M. Rukman, serta Tim Satgas Covid Aceh Utara, Zulkarnain, Pendamping Kecamatan Seunuddon Azhar dan Ngaliman S.H.
Share:
Komentar

Berita Terkini