-->

Rancangan Perubahan KUA-PPAS APBK 2022 Bener Meriah Dibahas

Redaksi author photo

Redelong, BAP--Penjabat Bupati Bener Meriah Haili Yoga mengikuti rapat paripurna masa persidangan III tentang rancangan perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBK Tahun Anggaran 2022 di ruang sidang DPRK setempat, Kamis 15/9/2022.

Ketua DPRK Bener Meriah Mhd. Saleh dalam pidato pembukaan Rapat Paripurna menyampaikan, proses pembangunan daerah yang berhasil tentunya harus didukung dengan perencanaan dan penganggaran yang baik, salah satu tahapan perencanaan dan penganggaran dengan penetapan KUA PPAS. 

"Kami juga mengharapkan, agar rancangan KUA-PPAS agar menganggarkan program-progam kegiatan yang sifatnya mendesak sehingga terciptanya pelayanan publik yang menyentuh langsung masyarakat," kata Mhd. Saleh.

Pj. Bupati Haili Yoga menyampaikan, dalam penyusunan rancangan perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2022, Pemerintah Bener Meriah berusaha semaksimal mungkin dalam menyusun program dan kegiatan yang sifatnya prioritas dengan mengacu pada RPJMD serta ketersediaan anggaran yang ada. 

Secara umum, kebijakan anggaran daerah yang terkait dengan pendapatan dan belanja daerah mengalami perubahan dari target yang ditetapkan, dari sisi  pendapatan dan belanja terjadi pengurangan, hal ini disebabkan karena dampak perubahan ekonomi nasional yang berakibat pada perubahan postur APBN dalam rangka strategi penanganan pandemi Covid-19.

Haili menyebut, Pemerintah Bener Meriah perlu melakukan penyesuaian dan penjadwalan skala prioritas program dan kegiatan dalam APBK perubahan tahun anggaran 2022, dengan tetap mempertahankan kebijakan peningkatan pelayanan dasar.

"Kita berupaya menetapkan target capaian dalam konteks peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini