-->

Rambutan di Panton Labu Mulai Tarik Peminat

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Dalam sepekan ini buah rambutan mulai dijual oleh beberapa pedagang musiman di Pusat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo, Kabupaten Aceh Utara, Kamis 8/9/2022.

Buah rambutan yang kini mulai menyapa para pembeli, harganya pun masih bisa dikatakan mahal, hal itu dikarenakan belum semua daerah panen serentak.

Harganya terbilang cukup mahal. Satu ikat dibanderol seharga Rp 15.000.

Ismail pedagang buah, mengakui buah rambutan yang dijual itu merupakan buah pertama yang dipanen, karena belum musiman atau banjir buah, harganya memang agak mahal.

"Rambutan ini kami beli di kebun dari pengumpul, harganya tetap mahal. Kami hanya dapat untung sedikit," kata Ismail saat ditemui beritaacehpoe.net ditempat jualannya.

Dikatakannya bahwa saat ini harga rambutan dibanderol Rp 15000, per ikat, jika rambutan sudah banjir mulai satu ikat bisa dibanderol Rp 10.000 saja, bahkan bisa lebih murah lagi.

Menurut Ismail, diperkirakan dua pekan atau satu bulan ke depan nanti, baru memasuki musim panen rambutan, serta berbarengan dengan datangnya buah durian serta rambutan yang didatangkan dari luar daerah seperti dari Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Pidie.

"Kalau nanti, sudah musim, harga rambutan pasti akan murah. Bisa dijual Rp 5000 per ikat. Kalau sekarang ya masih mahal. Tapi, ternyata masih banyak peminatnya," ujar Ismail.

Amatan beritaacehpoe.net dibeberapa tempat pedagang rambutan, meskipun harganya masih mahal, tapi rambutannya bisa terjual habis hingga 200 ikat dalam sehari.
Share:
Komentar

Berita Terkini