-->

Komnas HAM Aceh Kunjungi Lapas Kelas II B Lhoksukon

Ismail Abda author photo

Aceh Utara, BAP--Lapas Kelas IIB Lhoksukon terima kunjungan Ketua Komnas HAM RI perwakilan provinsi Aceh beserta rombongan, Jumat 23/9/22.

 Kunjungan itu bertujuan untuk koordinasi dan monitoring bersama Komnas HAM RI perwakilan Provinsi Aceh dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh, serta melihat langsung terkait fasilitas dan aksesibilitas di Lapas Kelas IIB Lhoksukon.
 
Rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komnas HAM Aceh Sepriadi Utama di sambut langsung oleh Kalapas Kelas IIB Lhoksukon Bapak Yusnaidi, S.H, M.Si beserta para pejabat struktural.

Rombongan Komnas HAM juga didampingi oleh Drs. Nawawi, S.H selaku Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Aceh.

"Untuk diketahui, saat ini Lapas Kelas II B Lhoksukon dihuni 400 lebih Narapidana dan tahanan sedang, daya tampung atau kapasitas Lapas hanya 80 orang" kata Kalapas kelas IIB Lhoksukon Yusnaidi. 

Kalapas Kelas II B Lhoksukon Yusnaidi mengatakan, dengan adanya kunjungan Komnas HAM ke Lapas yang dipimpinnya dapat melihat langsung kondisi dan situasi lapas gang saat ini over kapasitas. 

"Alhamdulillah, kunjungan Komnas HAM Aceh sangat bermakna dan bisa saling berkordinasi dalam berbagai hal" ujar Yusnaidi.
Share:
Komentar

Berita Terkini