-->

Kapolsek Tanah Jambo Aye Tinjau Kebun Jagung Milik Desa Alue Ie Mirah

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Parhusip, S.H, bersama Bhabinkamtibmas yang didampingi oleh Kepala Desa Alue Ie Mirah Rusli Abdullah meninjau lokasi perkebunan jagung diatas lahan seluas lebih kurang 3 hektar (Ha) milik Masyarakat Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Selasa 27/9/2022. 

Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Parhusip, mengatakan bahwa memanfaatkan lahan tidur yang di lakukan oleh Masyarakat Desa Alue Ie Mirah merupakan program ketahanan pangan tingkat Desa dan harus menjadi contoh untuk Masyarakat di Desa lain yang ada di Kecamatan Tanah Jambo Aye.

"Kebun jagung yang ditanam sangat subur, pertumbuhannya juga baik tentunya ini dapat menanggulangi hal yang tidak diinginkan terjadi" kata Iptu Parhusip.

Dijelaskannya bahwa selama ini rakyat tergantung hidupnya dengan mengkonsumsi nasi sebagai bahan pokok makanan. Kini dialihkan dengan jagung yang komposisinya tidak beda jauh dengan beras.

"Jagung dan beras tidak terlalu jauh komposisinya, memang selama ini, kita sudah bergantung terhadap tumbuhan itu. Makanya, menggunakan lahan tidur yang dilakukan Masyarakat Desa Alue Ie Mirah sangat kita apresiasi" ujarnya.

Menurut Parhusip hal itu tentunya akan menjadi catatan tersendiri dalam mendukung program ketahanan pangan tingkat Desa, sehingga mampu mencari bahan makanan alternatif selain beras.
Share:
Komentar

Berita Terkini