-->

Kapolsek Tanah Jambo Aye Sosialisasi Karhutla

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP–Upaya meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Parhusip, S.H, bersama Bhabinkamtibmas gencar melakukan patroli serta sosialisasi dan edukasi bahaya Karhutla kepada warga setempat.

Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Parhusip, S.H, menyampaikan bahwa sosialisasi mengenai Karhutla itu akan terus dilakukan dengan mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberitahukan tentang larangan Karhutla kepada warga.

Dikatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang diambil dalam penanggulangan Karhutla, sehingga diharapkan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

"Melalui sosialisasi dan edukasi ini kita harapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Mari bersama menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan," kata Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Parhusip, Selasa 13/9/2022.

Menurutnya, dirinya bersama anggota Babinkantibmas selalu memantau dan mengingatkan agar masyarakat tidak melakun pembakaran sembarangan, walaupun itu lahan kebun milik pribadi.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran pada lahan ataupun kebun yang masyarakat miliki, marilah kita bersama-sama menjaga alam ini demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita nanti," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini