-->

Joel Panton Tinjau Jembatan Rusak Di Desa Ujoeng Dama

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara Fraksi PKS Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton, turun Ke Desa Ujong Dama, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, untuk meninjau jembatan lintas desa yang ambruk akibat longsor beberapa waktu lalu, Kamus 1/9/2022  

Kunjungannya ke Desa tersebut setelah mendapatkan laporan masyarakat, melalui kepada desa setempat.

Menanggapi hal itu Joel Panton langsung turun kelokasi untuk memastikan informasi yang di terimanya.

"Hari ini kita sudah kelokasi untuk memastikan, serta menjalankan tupoksi untuk melakukan pengawasan, selain itu kita juga sudah membangun komunikasi dengan dinas PU Aceh Utara, alhamdulillah mendapatkan respon baik" ucap Joel Panton.

Dikatakan bahwa dirinya telah menyarankan kepada rekan kerjanya legeslatif lewat Dinas terkait untuk dapat mengacu pada permendagri no. 27 tahun 2022, yang berkaitan dengan penggunaan dana tanggab darurat disaat terjadi hal yang mendesak.

"Kepada dinas terkait kita telah meminta agar dapat di kondisikan permasalahan, yaitu pembangunanTalut jembatan  yang dilaporkan oleh warga kepada kami" kata Joel Panton.

Lanjut joel Panton, berdasarkan laporan Muhammaddiah Kepala Desa Ujong Dama jembatan itu telah dibangun oleh masyarakat dengan dana seadanya.

"Sebelumnya jembatan ini runtuh, dan kini sudah dibangun dengan dana swadaya masyarakat, hanya saja benteng penahan sisi kiri dan kanan yang belum ada, oleh karna itu perlu dibangun talud agar sisi jembatan tidak mudah runtuh" ujar Joel Panton.

 Hal yang sama juga diungkapkan Muhammaddiah kepala Desa setempat, dirinya menjelaskan bahwa yang sangat dibutuhkan dan mendesak adalah pembanguna talud disisi jembatan.

"Yang paling mendesak adalah bangunan talud di sisi jembatan, kerena dikhawatirkan nantinya akanruntuh, jika nanti runtuh kembali akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian mereka terhambat, sehingga berefek pada pertumbuhan ekonomi" pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini