-->

Ini Kata PJ. Bupati Saat Membuka Mubes IPAU Ke-10

Abdul Rafar author photo

Banda Aceh, BAP--Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Yayasan Kesejahteraan Masyarakat Aceh (Yakesma) di daerah Lambatueng, Kajhu, Aceh Besar, Minggu 11/9/2022.

Mubes IPAU dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si berlangsung penuh kekeluargaan  dimana para sesepuh dan pengurus IPAU hadir menyukaeskan kegiatan penting ini

 Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah mengatakan, IPAU organisasi Muda yang sangat berjasa dalam membina kebersamaan para perantau asal Aceh Utara di Banda Aceh dan Aceh Besar, baik kalangan aktivis maupun kalangan mahasiswa.

Para mantan pengurus IPAU saat ini telah memegang jabatan penting baik di pemerintahan maupun di bidang lainnya. 

"IPAU tidak boleh dipandang sebagai organisasi musiman, Kita juga patut memberikan apresiasu karena sejauh ini IPAU telah diurus oleh orang-orang hebat yang tidak mudah tergiring ke arus politik daerah," kata PJ Bupati Aceh Utara Azwardi.

Selain itu, Azwardi juga meminta kepada pengurus IPAU untuk aktif berperang melawan narkoba. Menurutnya, kasus narkotika di Aceh Utara juga cukup tinggi. 

"Aceh Utara masuk zona merah kasus narkotika. Mirisnya,rata-rata pengguna narkoba di Aceh Utara didominasi oleh generasi muda, Jika kondisi seperti ini terus berlanjut, maka Aceh Utara bisa terancam kehilangan generasi yang akan membangun daerah itu dari keterpurukan. Bayangkan jika ini terus menerus berlanjut, sudah dipastikan generasi kita akan rusak," ujarnya.

Sementara itu, ungkap Azwardi untuk angka kemiskinan di Aceh Utara sudah mulai membaik. 

"Kalau dulu kita berada di urutan paling tinggi angka kemiskinannya, saat ini angkat tersebut sudah mulai membaik," papar Azwardi.
Dia juga meminta agar kehadiran IPAU dapat memainkan peran penting dalam pemberdayaan pemuda, sebab kebangkitan Aceh Utara juga membutuhkan sektor ekonomi sebagai pendukung kemapanan.

"Wadah IPAU hendaknya terus melakukan kerjasama, dan sama-sama bekerja dalam memberikan sumbangsihnya bagi pembangunan mental masyarakat, khususnya pemuda Aceh Utara," pungkas Azwardi.

Mubes ke-10 IPAU turut dihadiri oleh Pimpinan Dayah Terpadu Inshafuddin Abi Daud Hasbi, Anggota DPD-RI M. Fadhil Rahmi, Anggota DPRA Anshari Muhammad, Mantan Rektor Unimal Prof Apridar, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Utara Jamaluddin, Kadis Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Aceh Utara Saifuddin, dan sejumlah tokoh masyarakat asal Aceh Utara.
Share:
Komentar

Berita Terkini