-->

Bupati Aceh Utara Tinjau Wisata Bantayan dan Industri Garam

Zulkarnaen author photo

Aceh Utara, BAP--Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi menyebutkan industri garam milik rakyat perlu terus dikembangkan untuk mencukupi kebutuhan lokal, juga menunjang pasokan nasional. 

Hal itu dikatakan Azwardi, disela-sela panen perdana industri garam rakyat di Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Sabtu 17/9/2022 kemarin red.

"Ini perlu dikembangkan demi menunjang kebutuhan lokal dan nasional" kata Azwardi.

Azwardi meninjau langsung industri yang dikelola kelompok Udin Sira, dan melakukan panen perdana di tambak garam tersebut. 

 Azwardi turut didampingi oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara Syarifuddin, S.T, Camat Seunuddon Muslim, S.Sos serta para penyuluh Perikanan Kabupaten Aceh Utara.

Industri garam rakyat yang dikelola oleh kelompok Udin Sira di produksi dengan sistem tunnel, perangkat produksi bantuan dari pemerintah. 

Azwardi, mengatakan garam tunnel yang dipanen di lokasi itu memiliki kualitas sangat baik. 

"Garam yang di produksi Kelompok Udin Sira ini sangat baik kualitas dan mutunya" ujarnya.

Menurutnya kualita Garam milik kelompok Udin Sira itu sudah dikaji dan diteliti oleh tenaga penyuluh, baik dari petugas dari Provinsi Aceh maupun dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara. 

"Ini sudah di uji kualitasnya oleh penyuluh Perikanan" sebut Azwardi.

Pj Bupati sempat menyinggung tentang Wisata Bantayan yang saat ini sedang diminati masyarakat.

"Ini harus kita jaga dengan baik demi kenyamanan pengunjung dan keindahan alam yang murni" pungkas Azwardi.

Azwardi berharap kepada Camat Seunuddon, Kechik Bantayan dan masyarakat sekitar agar di jaga bersama sehingga masyarakat bisa meningkatkan ekonomi di tempat wisata Islami ini.

Kechik Bantayan Fazal Umri melaporkan kepada Bupati tengtang keluhan pedagang di tempat Wisata tentang arus listrik yang belum memadai dan ini sangat mendesak untuk pedagang.

"Kendala bagi pedanga adalah masalah arus listrik, ini perlu di bantu Pak Bupati" ucap Kechik Bantayan.

Share:
Komentar

Berita Terkini