-->

BBM Naik Harga Cabai Merah Terjun Bebas

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Meskipun harga BBM naik, namun harga cabai merah di Pusat Pasar Rakyat mulai berangsur turun harganya, hal itu menyusul pasokan yang melimpah.

Kini harga cabai merah di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu Rp 50.000 per Kg, dari harga tertinggi yang mencapai Rp 95.000 per Kg beberapa waktu lalu.

Amatan beritaacehpoe.net di Pusat Pasar Rakyat, Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Kamis 15/9/2022, harga cabai merah terpantau mengalami penurunan harga cukup signifikan.

Padahal awal bulan kemarin red, harga cabai merah berada di kisaran harga Rp 95.000 per Kg, kini pedagang menjual Rp 50.000 per Kg.

"Turunnya harga jual berhubungan erat dengan hasil panen petani di sejumlah wilayah di Aceh dan tinggnya pasokan dari Tanah Karo ( Sumut)," kata Ateung penjual cabai di Pasar Pagi Panton Kabu.

Lebih lanjut Ia memprediksi harga cabai merah akan terus melandai penurunan, menyusul beberapa pekan ke depan akan banyak petani lokal yang panen.

"Artinya, kalau persediaan barangnya mulai banyak tentu pengaruhnya pada harga akan terus menurun. Belakangan harganya terus naik lantaran terjadi kelangkaan," jelasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini