-->

Warga Antusias Saksikan Hiburan Panjat Pinang

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Ratusan Masyarakat di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dan sekitarnya antusias menyaksikan lomba panjat pinang dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77, kegiatan itu digelar di lapangan bola kaki Koramil 14/TJA, Rabu 17/8/2022.
    
Hiburan Rakyat Panjat Pinang itu menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak menyedot perhatian masyarakat Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Perlombaan panjat pinang yang diadakan di lapangan bola kaki Koramil 14/TJA, diadakan sekira pukul 16.00 Wib.

Dibawah panasnya terik matahari namun tetap saja tidak menyurutkan antusias masyarakat diujung Timur Kabupaten Aceh Utara, untuk menyaksikan berbagai kegiatan itu.

Bagaimana tidak tiap kelompok pria yang ikut dalam lomba panjat pinang itu beraksi bahu membahu menaiki batang pohon pinang yang sudah dilumuri pelicin gemok. 

Permainan itu jatuh bangun untuk meraih juara, masing-masing kelompok dalam memanjat batang pinang yang licin mengundang gelak tawa warga yang menyaksikan. 

Permainannya, satu peserta berada dibawah memeluk batang pinang, kemudian disusul rekannya naik ke atas bahunya, begitu juga orang ke tiga dan seterusnya, untuk menggapai puncak dan menggapai hadiah yang sudah digantung di atas batang pohon pinang itu.

Namun susah payahnya masing-masing peserta dalam mencapai puncak karena seringkali formasi naik bahu yang dipertontonkan masing-masing kelompok roboh karena tidak kuat menahan beban, seringkali mengundang jeritan dan tawa warga yang menyaksikan.

Fatimah warga Kecamatan Tanah Jambo Aye saat ditemui beritaacehpoe.net di arena panjat pinang itu, menuturkan bahwa dirinya sangat senang, apalagi paca covid-19.

"Saya senang karena pasca covid-19 baru ada kegiatan ini" katanya.
Share:
Komentar

Berita Terkini