-->

Pengelola Pusat Pasar Rakyat Sediakan Truck Sampah, Ini Kata Joel Panton

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkifli sapaan akrabnya Joel Panton, mengapresiasi langkah T. Hamdani Cek Pengelola Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, yang menyediakan armada sampah milik pribadi untuk kebersihan pasar.

Apresiasi itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRK Aceh Utara saat dihubungi beritaacehpoe.net melalui telepon selulernya, Sabtu 13/8/2022.

Ia mengatakan bahwa Kota Panton Labu yang terletak diujung Timur Kabupaten Aceh Utara itu, adalah Kota produk jasa dan perdagangan yang produksi sampahnya sangat luar biasa, ditambah lagi dengan pertumbuhan penduduk yang sangat pesat dan investasi perdagangan yang sangat pesat.

"Maka inovasi yang dilahirkan T. Hamdani Cek dengan otak brilian, kita apresiasi," ucap Joel Panton.

Tak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada pedagang yang berjualan di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu agar memberikan dukungan kepada Pengelola Pusat Pasar, berupa kesadaran dalam membuang sampah.

"Dukungan para pedagang sangat penting, dalam kepatuhan terhadap pentingnya mendukung program dari Pengelola Pusat Pasar Rakyat. Kesadaran tentang kebersihan lingkungan, kesadaran tentang membuang sampah pada tempatnya, kesadaran tentang bagaimana sampah itu menjadi musuh kita bersama di lingkungan pasar kita," kata Joel Panton.

Politisi Muda dari Partai yang berlambangkan Padi dan Kapas ini, mengungkapkan, aktivitas buang sampah sembarangan dapat menimbulkan kerugian seperti banjir dan lingkungan area pasar yang tidak ramah bagi pembeli.

Menurutnya, dengan hadirnya truk sampah seperti ini, mampu menjawab tantangan dari setiap aspirasi yang masuk di DPRK Aceh Utara 

“Ketika kita sambungkan komunikasi mereka dengan DLHK, mereka berdalih bahwa mobil pengangkut sampah mereka yang kurang, oleh karena itu sekarang untuk Kota Panton Labu sudah memadai dengan adanya armada yang di bantu oleh pengelola Pasar Rakyat. Makanya kita berharap apa yang menjadi keluhan masyarakat selama ini tentang sampah bisa teratasi,” tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini