-->

Ini Harga Minyak Goreng Curah di Panton Labu

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga minyak goreng curah dalam tiga hari  ini sudah mulai naik lagi. Padahal beberapa waktu lalu harga sudah mulai turun.

Amatan beritaacehpoe.net di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu Kabupaten Aceh Utara,harga minyak goreng curah dijual di kisaran Rp 14000 per Kg. Sebelum mengalami kenaikan, harga minyak goreng curah di jual dengan kisaran Rp 13000 per Kg.

"Tiga hari yang lalu minyak goreng curah turun, saya jual Rp 13000 per Kg. Tetapi, sekarang naik lagi, kalau hari ini saya jual di harga Rp 14000 per Kg" kata Salman, Minggu 14/8/2022.

Salman menjelaskan, kenaikan harga minyak goreng curah sejak tiga hari terakhir. Salman tidak mengetahui apa penyebab mengalami kenaikan.

Menurut Salman,dirinya menjual minyak goreng curah disesuaikan dengan harga beli dari Distributor.

"Kalau harga belinya dari distributor naik, pedagang ya ikut menaikan harga jual," ujar Salman.

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti penjual gorengan di seputaran Kota Panton Labu  mengeluhkan naiknya minyak goreng curah meskipun kenaika hanya Rp 1000 per Kg.

"Naiknya harga minyak goreng curah dalam tiga hari ini, biasanya saya beli Rp 13000 per kilogram dan sekarang naik jadi Rp 14000 per kilogram," tutur Khadijah penjual gorengan di jalan Tgk. Chik Di Tunong Kota Panton Labu.

Kenaikan harga minyak goreng itu membuat ia dilema. Ia pun pasrah tak menaikkan harga gorengan demi pelanggan.
Share:
Komentar

Berita Terkini