-->

Harga Bawang Merah Turun, Kebutuhan bahan Pokok Lain Bertahan

Abdul Rafar author photo

Aceh Utara, BAP--Harga komoditas bawang merah Brebes (Jawa) di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mulai berangsur turun menjadi Rp 35.000 per Kg, setelah mengalami kenaikan yang sangat signifikan Rp 60.000 per Kg, dalam beberapa bulan terakhir.

Alamsyah seorang pedagang di Pusat Pasar Rakyat Kota Panton Labu menuturkan secara berangsur harga bawang merah Brebes (Jawa) turun dalam sepekan ini.

"Meskipun saat ini terjadi penurunan, namun kami khawatir harga kembali naik pada momen menjelang Maulid Nabi" kata Alamsyah.

Hal serupa diungkapkan oleh Adnan pedagang sembako dipasar tersebut, dirinya juga khawatir akan kembali naik, mengingat Maulid Nabi akantiba.

Sementara itu seorang pembeli Khadijah mengungkapkan harga bahan pangan masih terbilang tinggi, ia setiap hari berbelanja di pasar  untuk membeli kebutuhan pokok termasuk bawang merah.

"Meskipun beberapa bahan dapur berangsur turun, tapi harga bahan pokok lain masih mahal, walaupun bawang merah turun, hal itu dapat mempengaruhi keuntungan bisnis" ujarnya.

Dirinya berharap dalam waktu dekat ini semua bahan pokok berangsur turun, apalagi saat ini masyarakat mulai turun kesawah, sudah pasti pendapatan harian pas-pasan.
Share:
Komentar

Berita Terkini