-->

TNI vs Brimob di Tambang Emas Ilegal, Ini Penyebab dan Fakta Sebenarnya

Redaksi author photo

Pidie, BAP--Beredar video terjadinya cekcok antara anggota TNI dan Brimob Polri dengan warga di tambang emas ilegal di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Aceh beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Tim gabungan Polda Aceh dan Polres Pidie sempat diadang warga di kawasan pegunungan Bangkeh kilometer 21. Saat mereka hendak membawa pelaku tambang ilegal.

Rupanya terjadi salah paham, yang melibatkan prajurit TNI dengan personel Brimob adu dorong.

Simak video dan ulasan selengkapnya berikut ini, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Jumat 1/7/2022.

Aparat kepolisian dari tim gabungan Polda Aceh dan Polres Pidie melakukan pendindakan tambang emas ilegal di Pegunungan Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh.

Mereka bahkan sempat diadang warga di Jalan Geumpang–Meulaboh, KM 18, Kabupaten Pidie. Saat perjalanan untuk melaksanakan penindakan terhadap pelaku illegal mining (tambang ilegal).

BACA JUGA:
Ketika Bhabinkamtibmas Wakili Orangtua Bocah saat Kelulusan, Tangis PecahMomen Haru Para TNI Tinggalkan orang Terkasih Dinas, Kepulangan Jadi Bukti Keseriusan

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy menyebutkan, peristiwa pengadangan itu berawal dari penindakan hukum terhadap pelaku tambang emas ilegal.

Tapi saat hendak bertolak ke Polda Aceh untuk pemeriksaan lebih lanjut, petugas menerima informasi akan ada pengadangan dari warga. Alhasil eksekusi ditunda.

Dalam video yang beredar, dinarasikan hampir terjadi gesekan antara petugas Brimob dengan prajurit TNI di lapangan. Lantaran situasi masyarakat yang tak kondusif.

Sumber: Merdeka.com

Share:
Komentar

Berita Terkini