-->

Safari Subuh Arafah Agenda Rutin Yang Dilaksanakan Oleh Pangdam Bukit Barisan,

Fery author photo

Sumatera Utara, BAP--Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh Arafah yang kelima di beberapa Masjid di Sumut.

Kegiatan kali ini dihelat bersama dengan Arafah Sumut di Masjid Azizi, Langkat, Minggu (Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) kembali melaksanakan kegiatan Safari Subuh Arafah yang kelima di beberapa masjid di Sumut

Kegiatan kali ini dihelat bersama dengan Arafah Sumut di Masjid Azizi, Langkat, Minggu 3/7/2022.

Pangdam I/BB Bersama Tim Safari Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Azizi Tanjung Pura

Antisipasi Krisis Pangan, Kasad Perintahkan Manfaatkan Lahan Tidur

Kasetukpa Lemdiklat Polri Menutup Latihan Integrasi Pendidikan Diktukpa TNI AD dan Setukpa Polri

Kegiatan safari subuh tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pangdam Bukit Barisan. 

Adapun tujuan dilaksanakannya yaitu untuk meramaikan Masjid pada sholat subuh agar ramainya subuh sama seperti sholat Jum'at. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pangdam Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin.

"Kita ingin menjadikan masjid tempat Ibadah Muslim menjadi tempat ternyaman di dunia, dimana semua orang harus merasa aman dan nyaman saat beribadah, dimana masjid sebagai tempat semua golongan tanpa membeda-bedakan" katanya Selasa 5/7/2022.

Pangdam juga mengajak kepada umat Islam untuk mengajak anak-anak sejak dini ke masjid, agar kedepan menjadi generasi penerus yang meramaikan Masjid.

"Mari kita jadikan masjid sebagai pusat pendidikan, dimana kita tanamkan akhlak Rasulullah yaitu akhlaknya Islam. Kalau ada masalah kita mari kita cari solusi terbaik di masjid ini. Islam yang cinta damai dan Rahmatan Lil Alamin," ujarnya.

Kegiatan safari subuh ini diisi dengan Tausiyah dari Ustadz Mayor Inf. Jalaluddin Dalimunthe S.Ag, MHI dan Ustadz Dr. Amhar Nasution, MA.

Merespon kegiatan itu, mewakili Arafah Sumut, Joharis Lubis mengatakan bahwa kegiatan Safari Subuh yang dilakukan itu sangat positif dan harus di dukung bersama-sama dan harapannya membangkitkan semangat masyarakat untuk memakmurkan masjid.

"Kita ingin setelah safari Subuh Arafah yang kita lakukan ini akan memancing masyarakat setempat untuk ikut meramaikan Masjid," pungkas Joharis Lubis.

Targetnya safari subuh itu bisa menjangkau semua pelosok desa yang ada di Sumatera Utara, sehingga pastinya agar masyarakat meramaikan sholat subuh di masjid dan mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang positif.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kabintaldam Kolonel Arh Toto Raharjo, Waka Bintaldam, Kepala Basarnas Medan Budiono, Dandim Langkat, Kapolsek Tanjung Pura, Koramil Tanjung Pura, Putra Sultan Langkat, Pengurus Arafah Sumut, Humas Arafah Sumut Ediwardo Ritonga, Kepala BSI Adam Malik Zul Irfan Lubis, Dompet Dhuafa Waspada Sulaiman, Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Sumut, Pengurus BKM serta Jamaah Masjid Azizi Langkat.

Kemudian mengunjungi Pesantren Modern Nur Ar Radhiyyah Tanjung Pura untuk bertatap muka dengan 386 santri serta Ketua Yayasan, Firmansyah SE Mars ditutup Doa Buya Dr Thamrin M.Hum.

Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan silaturahmi bertemu langsung dengan Tuan Guru Besilam, Syekh Dr Zikmal Fuad, MA, di kediamannya disambut hangat dan berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Share:
Komentar

Berita Terkini