-->

Kunker ke DPRK Banda Aceh Ini Yang Dibahas Haji Uma

Abdul Rafar author photo

Banda Aceh, BAP--Anggota DPD-RI asa Aceh H. Sudirman lebih dikenal Haji Uma melakukan kunjungan kerja ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kota Banda Aceh.

Kedatangan Haji Uma disambut hangat Ketua DPRK, Farid Nyak Umar yang turut didampingi Wakil Ketua I Usman dan Wakil Ketua II Isnaini Husda di Lantai III Gedung DPRK Banda Aceh, Senin 18/07/2022 kemarin red.

Hal itu disampaikan komedian Aceh Haji Uma kepada beritaacehpoe.net melalui pesan rilisnya Selasa 19/7/2022.

Haji Uma mengatakan kehadiran dirinya ke kantor DPRK untuk melakukan silaturahmi serta ingin mendapatkan informasi dan aspirasi masyarakat dan stakholder terkait pelaksana-pelaksanaan Undang–Undang Nomor 06 Tahun 2021 Tentang APBN 2022 khususnya mengenai Dana Alokasi Umum.

"Kemudian kita ingin mendapatkan informasi mengenai perkembangan dan tantangan penyaluran DAU, selanjutnya kita juga ingin memperoleh masukan dan kendala dan permasalahan dalam pelaksanaan UU tersebut khususnya mengenai DAU," kata Haji Uma.

Dia berharap dengan kunjungan itu dapat melakukan indentifikasi permasalahan dalam pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2021 Tentang APBN Tahun 2022.

Dijelaskan bahwa dirinya mendorong Pemerintah Pusat dan Daerah juga stakholder dapat segera menyelesaikan permasalahan terkait penyaluran DAU. 

"Kemudian merekomendasi bagi pemerintah pusat dan stakholder terkait dalam hal percepatan penyaluran DAU," ujar Haji Umar.

Sementara Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyampaikan rasa terimakasih dan meyambut baik kedatangan Anggota DPD RI asal Aceh, Haji Uma ke Kantor DPRK Banda Aceh yang didampingi Muhammad Daud (Staf Ahli) dan Staf Lainnya.

"Tentu kami sangat berterimakasih dan menyambut baik atas kedatangan Haji Uma ke DPRK Banda Aceh, hal ini akan memperkuat koordinasi antara DPD dan DPRK. Kita berharap Haji Uma bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh, khususnya terkait kekhususan Aceh," ucap Farid.

Dalam pertemuan tersebut Turut hadir, Ketua Komisi I Ramza Harli, Ketua Komisi IV M.Arifin, Ketua Badan Legislasi, Tati Meutia Asmara, Seketaris Komisi I Daniel Abdul Wahab, Ketua Fraksi Gerindra Safni, Ketua Fraksi PKS Tuanku Muhammad, Ketua Fraksi Demokrat Royes Ruslan dan Ketua Fraksi PPP-PA Ilmiza Sa'aduddin Djamal, Musriadi Aswad.
Share:
Komentar

Berita Terkini